Senin 27 Jul 2020 13:44 WIB

Ronaldo Bahagia Persembahkan Gelar untuk Fan Korban Covid-19

Juventus dipastikan juara setelah melibas Sampdoria 2-0 pada laga pekan ke-36 Serie A

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo berhasil membantu timnya meraih gelar juara Serie A Italia yang kesembilan kali secara beruntun. Juventus dipastikan juara setelah melibas Sampdoria 2-0 pada laga pekan ke-36 di Stadion Allianz, Turin, Senin (27/7) dini hari WIB. Ronaldo menyumbang satu gol pada laga tersebut, meskipun ia juga gagal mengeksekusi penalti.

Ronaldo mengungkapkan kebahagiannya setelah menjuarai kompetisi elite Negeri Spageti. "Selesai! Juara Italia. Senang untuk gelar kompetisi yang kedua secara berturut-turut dan untuk terus membangun sejarah klub yang hebat dan luar biasa ini," tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya, dikutip Goal, Senin (27/7).

Baca Juga

Scudetto musim ini menjadi yang kedua bagi pesepak bola berusia 35 tahun itu. Ronaldo bergabung dengan Bianconeri pada musim panas 2018.

Lebih lanjut, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid mengatakan gelar ke-36 sepanjang sejarah klub itu juga didedikasikan untuk para penggemar Juventus yang terkena Covid-19.

"Gelar ini didedikasikan untuk semua penggemar Juventus, khususnya bagi mereka yang menderita pandemi yang mengejutkan kami," kata CR7.

Ia mengatakan tak mudah untuk mendapatkan gelar. Menurut Ronaldo, keberanian, sikap, dan tekad para fan, terutama yang terkena Covid-19, menjadi kekuatan yang dibutuhkan Juventus dalam menghadapi fase akhir kompetisi yang ketat. Inspirasi mereka, kata Ronaldo, membuat skuat Nyonya Tua berjuang sampai akhir untuk meraih gelar yang menjadi milik Italia. 

"Pelukan hangat untuk kalian semua," tulis Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement