Senin 27 Jul 2020 12:45 WIB

Sony Upayakan PS5 Tetap Terjangkau

Harga PS5 diperkirakan 499 dolar AS dihari peluncuran pertama di AS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Play Station 5
Foto: sony
Sony Play Station 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para penyuka gim, nama PlayStation pastilah memiliki tempat tersendiri. Sejak diper kenalkan pada Desember 1994, kehadiran Sony PlayStation memang selalu dinanti.

Kini, pada 2020 Sony telah mengungkapkan kepastian akan hadirnya PlayStation 5 (PS5) bersama dengan permainan dan kelengkapan aksesorinya. Untuk versi terbaru ini, Sony menawarkan dua versi berbeda, yakni model standar dengan drive disk Blu-ray Ultra HD dan model digital tanpa drive disk.

Baca Juga

"Dengan PlayStation 5, kami membuat lompatan yang signifikan untuk memberikan generasi baru pengalaman bermain transfor matif yang benar-benar akan mengubah harapan untuk permainan yang bisa dilakukan," kata Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, seperti yang dilansir dari Games Radar, Jumat (24/7).

Sony juga telah mengonfirmasi PS5 akan dirilis untuk masa liburan 2020. Diperkirakan, konsol gim tersebut akan diluncurkan pada 20 November 2020 dan dijual seharga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,2 juta pada hari pertama peluncuran di Amerika Serikat (AS).

Berbagai pemberitaan pun marak menyambut kehadiran PS5. Salah satunya menyebutkan, Sony kini sedang berjuang menjaga harga eceran PS5 agar tetap rendah. Dengan perkiraan harga unit PS5 saat ini berada di kisaran 450 dolar AS, beberapa pendapat di perusahaan khawatir harga tersebut mungkin sudah telalu mahal untuk beberapa pembeli potensial.

Rencananya, PS5 akan berada dalam persaingan langsung dengan Xbox Seri X. Perangkat Xbox ini, juga akan datang di musim liburan 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement