Senin 27 Jul 2020 12:06 WIB

Disney Undur Penayangan Mulan dan Avatar 2

Untuk keempat kalinya, Disney memundurkan jadwal perilisan Mulan dan Avatar 2.

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

Ceknricek.com--Untuk keempat kalinya, Disney memutuskan untuk memundurkan jadwal perilisan film live action mereka, Mulan. Namun, kali ini, Disney tidak memberikan tanggal baru untuk film yang dibintangi Li Yifei, Donnie Yen dan lain-lain itu. Sebelumnya, Mulan dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang setelah seharusnya dirilis pada Maret lalu.

“Selama beberapa bulan terakhir, jelas bahwa tidak ada yang bisa dipastikan terkait bagaimana kami merilis film selama krisis kesehatan global ini, dan hari ini, itu berarti menunda rencana perilisan kami untuk Mulan di saat kami menaksir bagaimana kami bisa membawa film ini kepada audiens di seluruh dunia dengan efektif,” ungkap Disney dalam sebuah pernyataan yang dikutip Movie Web.

Baca Juga : Disney Tunda Rilis 'Star Wars' dan 'Avatar' Selama Setahun

Tak hanya Mulan, Disney juga memundurkan jadwal tayang sekuel Avatar hingga 2022. Film besutan James Cameron itu awalnya dijadwalkan dirilis pada 17 Desember 2021. Itu artinya, sekuel tersebut akan berjarak sekitar 13 tahun dari film aslinya yang dirilis pada 2009 silam.

Pengunduran ini membuat sekuel lain Avatar, seperti Avatar 3 dan seterusnya juga mengalami perubahan. Avatar 3 diundur dari 22 Desember 2023 menjadi 20 Desember 2024. Avatar 4 diubah dari 19 Desember 2025 menjadi 18 Desember 2026. Avatar 5 berubah dari 17 Desember 2027 menjadi 22 Desember 2028. Perubahan ini membuat James kecewa.

Mulan dan Avatar adalah gelombang terakhir penundaan perilisan film akibat pandemi Covid-19. Selain Disney, studio lain, Warner Bros., juga telah menunda penayangan Tenet. Sementara, Orion Pictures memutuskan untuk memundurkan perilisan Bill & Ted Face the Music menjadi September dan akan diikuti dengan peluncuran VOD atau video on demand.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Ariful Hakim

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement