Senin 27 Jul 2020 09:39 WIB

Tesla Tambah Pabrik di Texas

Produk existing yang akan dirakit di Texas adalah Tesla Model 3 dan Model Y.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tesla Model Y akan diluncurkan pertengahan 2020
Foto: Tesla.com
Tesla Model Y akan diluncurkan pertengahan 2020

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Tesla telah membuktikan bahwa pasar mobil listrik adalah pasar yang menjanjikan. Selain mengalami pertumbuhan penjualan, pabrikan Amerika itu pun terus menambah portfolio produk electric vehicle (EV).

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (27/7), saat ini Tesla pun tengah bersiap untuk menambah fasilitas produksi. Setelah melalui sejumlah studi, Tesla pun memutuskan untuk membangun pabrik baru di Texas.

Baca Juga

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan, proses konstruksi pabrik baru itu pun telah dimulai pada bulan ini. Rencananya, fasilitas produksi seluas 2 ribu hektare itu akan digunakan untuk memproduksi line up yang tengah dipasarkan saat ini maupun sejumlah line up terbaru.

Sejumlah produk existing yang akan dirakit di Texas adalah Tesla Model 3 dan Model Y. Sedangkan produk baru yang akan diproduksi di pabrik itu adalah Cybertruck. Bahkan, Texas pun akan dijadikan basis produksi untuk produk terbaru itu.

Ia menjanjikan, desain pabrik itu akan hadir dalam konsep ramah lingkungan. Karena, konsep pabrik itu adalah pabrik ekologis dengan fasilitas yang memadai baik untuk pengendara sepeda maupun pedestrian.

Bahkan, ia juga menekankan bahwa fasilitas produksi itu akan dilengkapi dengan area yang dapat diakses oleh masyarakat umum. Artinya, masyarakat Texas pun akan mendapat opsi ruang terbuka untuk melakukan sejumlah kegiatan luar ruang.

Kehadiran pabrik baru ini pun diwujudkan sebagai langkah untuk memudahkan jalur distribusi. Karena, pabrik Texas ini akan menjadi basis produksi untuk pasar di pesisir rimur. Sedangkan pabrik yang terletak di California akan menjadi basis produksi untuk pasar di pesisir barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement