Senin 27 Jul 2020 07:06 WIB

Pemkab Jayawijaya Serius Tangani Meningkatnya Kasus Covid-19

Kabupaten Jayawijaya saat ini masuk enam besar kasus Covid-19 di Papua.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.
Foto: Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule menyatakan, Kabupaten Jayawijaya saat ini masuk enam besar kasus Covid-19 di Papua bersama Kota Jayapura, Mimika, Kabupaten Jayapura, Biak, dan Keerom.

Secara kumulatif di Kabupaten Jayawijaya hingga Sabtu (25/7) terdapat 57 orang positif Covid-19, dirawat 28 orang dan dinyatakan sembuh 29 orang, kata Sumule di Kota Jayapura, Ahad (26/7).

Dia menjelaskan, terus meningkatnya jumlah warga yang positif Covid-19 menjadi perhatian serius sehingga dari informasi yang diterima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya saat ini kembali melakukan penutupan layanan penumpang di Bandara Wamena dan pembatasan jalur darat antarkabupaten di kawasan pegunungan tengah.

Menurut Sumule, Satgas Penanganan Covid-19 Papua akan melakukan pendampingan hingga dapat memberikan pelayanan maksimal, apalagi Kabupaten Jayawijaya merupakan sentra yang dapat ditempuh lewat darat dari kabupaten di sekitarnya.

Dia mengungkapkan, secara keseluruhan jumlah positif Covid-19 di Papua tercatat 2.817 orang, di mana tercatat 1.466 orang dirawat dan 1.319 orang sembuh serta 32 orang meninggal. Sumule menyebut, jumlah kontak erat sebanyak 2.913 orang dan suspek 252 orang yang tersebar di 19 kabupaten dan kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement