Senin 27 Jul 2020 05:13 WIB

KAI Buka Kembali KA Jarak Jauh Reguler Bertahap

Mulai Agustus 2020, KAI akan mengoperasikan KA Argo Bromo Anggrek.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari
Penumpang duduk di dalam rangkaian gerbong. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI secara bertahap akan membuka kembali operasional KA jarak jauk reguler.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Penumpang duduk di dalam rangkaian gerbong. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI secara bertahap akan membuka kembali operasional KA jarak jauk reguler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI secara bertahap akan membuka kembali operasional KA jarak jauk reguler. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan khususnya untuk rute KA jarak jauh lainnya.

"Pengoperasian kembali KA Jarak Jauh Reguler pada rute lainnya, dilakukan secara bertahap berdasarkan hasil evaluasi di lapangan," kata Joni dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (26/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, mulai Agustus 2020, KAI akan mengoperasikan KA Argo Bromo Anggrek. Joni mengatakan kereta api jarak jauh rute Gambir-Surabaya Pasarturi tersebut dioperasikan setiap akhir pekan dan tanggal tertentu lainnya.

"Dengan adanya pergerakan dan peningkatan mobilitas masyarakat yang lebih dinamis, KAI turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia," tutur Joni

Sebelumnya, KAI memberikan potongan harga untuk perjalanan KA Argo Bromo Anggrek rute Gambir - Surabaya Pasarturi (pergi pulang). Joni mengatakan diskon yang diberikan dari harga normal Rp 650 ribu menjadi Rp 500 ribu khusus untuk perjalanan Kamis (30/7) dan Ahad (2/8).

"Potongan harga ini kami berikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7)," kata Joni.

Joni mengatakan, potongan harga tersebut hanya tersedia untuk 50 pelanggan yang beruntung yang membeli tiket KA Argo Bromo Anggrek perjalanan 30 Juli dan 2 Agustus 2020. Khususnya pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access, laman resmi kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Selain itu, kata dia, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Argo Bromo Anggrek pada perjalanan 30 Juli dan 2 Agustus 2020 juga berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket KA. "KAI menyediakan 12 voucher tiket KA yang dapat digunakan pelanggan untuk menggunakan KA semua kelas ke semua jurusan secara gratis," ujar Joni.

"Melalui promo dan inovasi yang dihadirkan, KAI yakin minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat," tutur Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement