Ahad 26 Jul 2020 22:42 WIB

Dua Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Dinyatakan Sembuh

Total warga Sukabumi yang positif Covid-19 sebanyak 71.

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Virus corona (ilustrasi). Sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh, Ahad (26/7).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh, Ahad (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh, Ahad (26/7). Sehingga tersisa sebanyak 9 orang yang aktif atau masih dalam penanganan.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Ahad ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 71 orang.

Baca Juga

''Dari 71 orang ini sebanyak 62 orang sembuh dan 12 orang aktif dalam penanganan,'' ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid. Di mana ada dua pasien positif yang sembuh pada Ahad.

Kedia orang yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Caringin yang berjenis kelamin laki-laki. Sementara satu lagi berjenis kelamin perempuan dari Kecamatan Nagrak.

Di samping itu didasarkan data Gugus Tugas Covid-19 juga menyebutkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 bertambah satu orang menjadi sebanyak 258 orang. Rinciannya sebanyak 1 orang dalam pengawasan, 233 orang selesai pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Selain itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 bertambah tiga orang menjadi sebanyak 4.483 orang. Rinciannya sebanyak 8 orang dalam pemantauan, 4.474 orang selesai pemantauan, dan satu orang meninggal dunia.

Terakhir jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 sebanyak 272 orang. Di mana semuanya telah selesai dalam masa pemantauan.

Di sisi lain, di Kota Sukabumi jumlah pasien positif Covid-19 tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 pada Ahad. Di mana yang masih dalam perawatan di Kota Sukabumi hanya tersisa sebanyak empat orang. Harapannya keempat pasien ini bisa segera sembuh.

''Dari total 80 pasien positif Covid-19, sebanyak 76 orang sudah sembuh,'' ujar juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana. Sehingga tersisa sebanyak empat orang pasien yang masih dalam perawatan.

Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Harapannya ke empat pasien ini sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement