Ahad 26 Jul 2020 18:05 WIB

Enggan Kembali Real Madrid, Ini Klub yang Diincar Rodriguez

Agen James Rodriguez mencoba mencarikan klub baru supaya kliennya tetap eksis

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Akbar
James Rodriguez
Foto: EPA/JUANJO MARTIN
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- James Rodriguez sedang berusaha keluar dari Real Madrid. Sejak Zinedine Zidane kembali menjadi pelatih El Real, James sama sekali tidak pernah masuk dalam skenario permainan.

Agen James, Jorge Mendes mencoba mencarikan klub baru supaya kliennya tetap eksis sebagai pemain bintang.  Jorge Mendes diketahui tengah menawarkan jasa James ke salah satu klub klien setianya Benfica. Mendes memang warga Portugal yang lahir di Kota Lisboa, klub markas Benfica.

Mendengar sang agen mencoba menawarkannya ke Benfica, James memberi kode bahwa ia enggan membela klub berjuluk As Águias  tersebut. James ternyata masih belum dapat melupakan klub lamanya FC Porto yang merupakan rival kuat Benfica di Liga Portugal.

Dikutip dari Marca, Ahad (26/7), James mengunggah foto saat bermain bersama anak-anaknya dan mengenakan kaos FC Porto.  "James menunjukkan kesetiannya kepada Porto. Hal itu menggambarkan situasi ia tak mau pindah ke Benfica," tulis Marca.

Negosiasi antara Mendes, Benfica dan Real Madrid memang belum tuntas untuk kepindahan James. Karena Benfica masih keberatan dengan standar gaji bintang timnas Kolombia tersebut.

Marca menyebut, James mungkin lebih memilih pindah ke Porto. Untuk Porto, James diyakini merelakan gajinya turun karena merasa Dragões telah berjasa membuat karirnya cemerlang. '

James membela Porto selama tiga tahun sejak 2010 sampai 2013. Di sana James mempersembahkan tiga gelar juara Liga Portugal secara beruntun dan memberikan 1 trofi juara Liga Europa.

Setelah itu James pindah ke AS Monaco pada Mei 2013. Saat itu pihak klub menjual James karena Monaco menawarkan uang cukup besar yakni 43 juta euro kepada Porto.

Kondisi tersebut membuat antara James dan Porto tetap baik. James menganggap Porto sebagai klub yang menjembataninya untuk naik ke kancah yang lebih tinggi. Setelah dari Monaco, James membela Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Sejak 2017-2019, pemain asal Kota Kukuta Kolombia itu membela Bayern Muenchen di Bundesliga sebagai pemain pinjaman. Barulah musim ini James kembali ke Madrid karena FC Hollywood enggan mempermanenkan statusnya di Allianz Arena.

Tapi kembali ke Madrid membuat nama James tenggelam. Karena Madrid kembali merekrut Zidane sebagai pelatih menggantikan Santiago Solari. Zidane memang tidak punya hubungan baik dengan James sejak periode pertamanya melatih Los Blancos. Zidane lah yang memutuskan meminjamkan James ke Bayern sejak 2017 lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement