Ahad 26 Jul 2020 17:39 WIB

Capello Kepo Penampilan Hazard di Real Madrid

Hazard sendiri mengakui musim ini adalah musim terburuk dalam kariernya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Fabio Capello
Foto: AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello menilai Eden Hazard masih tahap berjuang dengan bebannya berseragam Real Madrid.

Apalagi Hazard digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Chelsea dengan biaya transfer 130 juta Poundsterlung dan kontrak lima tahun.

Hazard bermain gemilang ketika berseragam Chelsea. Ia menjadi pemain penting The Blues selama di Stamford Bridge dan mempersembahkan dua gelar Liga Inggris. Namun pemain asal Belgia itu tak menunjukkan performa yang sama di Real Madrid.

Cedera sejak awal kedatangannya di Santiago Bernabeu memaksa dia sedikit bermain. Musim ini, Hazard hanya bermain 21 laga di semua kompetisi. Hazard sendiri mengakui musim ini adalah musim terburuk dalam kariernya.

Capello bukan orang asing di Real Madrid. Dia pernah dua periode menjadi pelatih Los Blancos yaitu pada musim 1996/1997 dan 2006/2007. Karena itu, dia mengetahui bagaimana beban menjadi bagian dari klub raksasa Spanyol ini.

"Dia bukan pemain seperti dia di Chelsea dan dia cedera untuk waktu yang lama, dia belum beradaptasi," kata Capello dilansir dari Skysports, Ahad (26/7).

Capello tak khawatir dengan situasi yang dihadapi Hazard saat ini. Capello selalu menganggap Hazard sebagai pemain hebat. Capello memprediksi musim depan Hazard akan menjadi lebih baik. Akibat Hazard masih tahap penyesuaian, beban mencetak gol secara otomatis ada pada pundak Karim Benzema.

Striker asal Prancis itu memikul tanggung jawab besar musim ini. Beruntung dia berhasil melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Benzema mencetak 21 gol musim ini dan membawa Madrid merebut mahkota La Liga ke-34.

"Dia menjadi tolok ukur bagi Real. Dia telah mengambil tanggung jawab yang tidak dia miliki ketika dia bermain dengan Cristiano Ronaldo, dia memiliki pikiran untuk tujuan dan dia menunjukkannya," Capello menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement