Ahad 26 Jul 2020 17:24 WIB

Dikaitkan Inter Milan, Ayah Messi Beli Rumah di Milan

Kontrak Messi bersama Los Azulgrana menyisakan satu tahun lagi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Akbar
Bintang FC Barcelona Lionel Messi bereaksi setelah pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol mereka antara FC Barcelona dan CA Osasuna diadakan di Camp Nou Stadium, di Barcelona, ??Spanyol, 16 Juli 2020.
Foto: Alberto Estevez/EFE
Bintang FC Barcelona Lionel Messi bereaksi setelah pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol mereka antara FC Barcelona dan CA Osasuna diadakan di Camp Nou Stadium, di Barcelona, ??Spanyol, 16 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN- Isu Inter Milan ingin mendatangkan pemain bintang Barcelona Lionel Messi terus berhembus. Kontrak Messi bersama Los Azulgrana menyisakan satu tahun lagi.

Fakta tersebut menyiratkan peluang bagi I Nerazzurri untuk mendapatkan Messi yang sudah mereka incar sejak bertahun-tahun.

Fakta pekan ini yang kian mengencangkan isu kepindahan Messi ke Inter adalah sang ayah Jorge Messi yang diketahui baru saja membeli rumah mewah di Kota Milan.

Jorge Messi membeli rumah di kawasan Porta Nuova Kota Milan. Kawasan yang berdekatan dengan markas Inter Milan.

"Messi senior telah membeli properti melalui manajemen properti Colombo di Kota Milan. Hal ini memberi pertanda Messi akan pindah ke Inter Milan," begitu laporan dari Sempre Inter, dikutip pada Ahad (26/7).

Tapi manajemen Barcelona melalui Presiden klub Josep Maria Bartomeu membantah dengan tegas isu kepindahan La Pulga ke Inter. Bartomeu masih memegang komitmen Messi untuk membela Barcelona sampai pensiun. Presiden Barcelona percaya Messi akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

"Dia sudah berkali-kali mengatakan akan di Barcelona sampai pensiun. Messi akan perbarui kontraknya," ujar Bartomeu, dikutip dari Mundo Deportivo.

Media Spanyol melaporkan alasan ayah Messi membeli properti perumahan di Italia bukan untuk mempermudah langkah Messi menuju Serie A. keluarga besar Messi memilih membeli rumah di negeri Pizza lantaran di negara tersebut pajak tidak terlalu mahal seperti di Spanyol.

Selama ini di Spanyol Messi harus membayar pajak begitu besar dan kerap diisukan mengemplang pajak. Sehingga keluarga Messi menatap masa depan di Italia supaya pengeluaran untuk pajak tidak terlalu besar.

Lionel Messi yang sudah berusia 33 tahun masih menjadi pesepak bola terbaik di dunia. Musim ini, pemain kelahiran Argentina itu keluar sebagai top skorer La Liga Spanyol dengan catatan 25 gol.

Tapi secara keseluruhan musim ini, Messi mencetak 30 gol untuk Barcelona di berbagai macam kompetisi resmi. Selain itu, Messi juga mencatatkan 26 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement