Ahad 26 Jul 2020 14:34 WIB

Mourinho Klaim Tahu Cara Spurs Menjadi Kuat di Kandang

Selama 9 tahun atau 150 pertandingan, tim asuhan Mou tak terkalahkan di kandang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengklaim bahwa dirinya paham bagaimana caranya membangun benteng agar Spurs tak terkalahkan ketika bermain di kandang. Mourinho memang cukup lihai bagaimana menjaga tim yang diasuhnya tak menelan kekalahan di kandang.

Dilansir dari Skysports, Ahad (26/7), selama sembilan tahun dan sebanyak 150 pertandingan, tim asuhan Mourinho tak tersentuh kekalahan di kandang sendiri. Bersama Chelsea, Mou menjalami sebanyak 77 laga tak terkalahkan ketika bermain di Stamford Bridge.

Kehebatan itu kini masih berlanjut bersama Tottenham. Sejak Liga Primer Inggris kembali bergulir, Mou membawa the Lilywhite tak terkalahkan dari lima laga, empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. Maka dari itu, Mourinho optimistis catatan itu akan tetap bisa dipertahankan.

"Tapi kami harus melakukannya dengan para penggemar. Tanpa mereka, Anda dapat membuat semacam benteng, tetapi berdasarkan sisi taktis permainan,” kata Mourinho.

Keberadaan penggemar di stadion, menurut Mourinho, upaya membuat benteng pertahanan akan semakin lebih kuat. Pasalnya, emosi pemain akan bertambah dengan penggemar. Para pemain memberikan dukungan langsung agar tim tak mengalami kekalahan.

Bagi mantan pelatih Real Madrid itu, hasil bagus di pertandingan kandang sangat penting jika menginginkan hasil akhir yang bagus. Itu terbukti telah dilakukan oleh Liverpool musim ini ketika meraih gelar Liga Primer Inggris tanpa kekalahan di kandang.

"Saya pikir hasil terbaru kami di kandang tanpa para penggemar itu penting, tetapi kami membutuhkannya kembali. Saya bisa membayangkan kemenangan melawan Arsenal dengan stadion yang penuh dengan penggemar Tottenham. Ini adalah jenis empati yang dapat Anda buat langkah demi langkah,” ujar Mou menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement