Ahad 26 Jul 2020 11:05 WIB

Lionel Messi Desak Barcelona Rekrut Marcelo Bielsa

Kompetisi sepak bola Spanyol bukan hal baru bagi bagi Bielsa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marcelo Bielsa
Foto: AP/Luca Bruno
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nama Marcelo Bielsa mulai dikaitkan dengan Barcelona. Itu semua karena Lionel Messi.

Saat ini, Bielsa masih melatih Leeds United. La Pulga, julukan Messi, mendesak manajemen Barca mempekerjakan arsitek tim asal Argentina itu di Camp Nou.

"Messi merasa Bielsa sosok ideal yang bisa menangani klub melewati periode sulit ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (26/7).

Kompetisi sepak bola Spanyol, bukan hal baru bagi juru taktik berusia 65 tahun itu. Sebelumnya Bielsa pernah menangani Espanyol dan Athletic Bilbao.

Bielsa baru saja membawa Leeds promosi ke Liga Primer Inggris. Timnya berstatus penguasa Divisi Championship. Ia sudah ditawari kontrak baru di Ellan Road. Namun yang bersangkutan belum menandatangani proposal itu.

Pada waktu bersamaan, Bielsa dirumorkan bakal merapat ke La Blaugrana. Tim tersebut mulai kehilangan kepercayaan pada kualitas Quique Setien.

Di bawah asuhan Setien, klub raksasa Katalan gagal mempertahankan gelar La Liga. Eks entrenador Real Betis itu memiliki satu kesempatan terakhir di musim ini.

Timnya masih bertarung di Liga Champions. Jika mampu membawa Barca menjadi juara Eropa, bisa jadi Setien tidak dilepas.

Lionel Messi dan rekan-rekan bertemu Napoli pada leg kedua babak 16 besar kompetisi terelit Benua Biru. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, Ahad (9/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement