Ahad 26 Jul 2020 08:25 WIB

Marquez Absen, Quartararo Waspadai Vinales di GP Andalusia

Marc Marquez batal ambil bagian dalam seri kedua MotoGP 2020 ini.

Pembalap MotoGP Prancis Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT siap mengulangi kesuksesan di Sirkuit Jerez saat tampil di GP Andalusia, Ahad (26/7) malam WIB..
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pembalap MotoGP Prancis Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT siap mengulangi kesuksesan di Sirkuit Jerez saat tampil di GP Andalusia, Ahad (26/7) malam WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Quartararo berharap mengulangi kesuksesannya di Jerez saat GP Andalusia digelar pada Ahad (26/7) malam WIB. Quartararo akan mewaspadai ancaman Maverick Vinales saat Marc Marquez batal ambil bagian dalam seri kedua MotoGP 2020 ini.

Pembalap asal Prancis itu meraih pole position keduanya musim ini secara beruntun di Jerez berkat catatan waktu satu menit 37,007 detik pada babak kualifikasi. Vinales mencetak waktu yang lebih cepat dari pembalap tim Petronas Yamaha tersebut, namun waktu lapnya dibatalkan karena dianggap melewati batas trek. Pembalap pabrikan Yamaha itu harus puas start dari P2 setelah terpaut 0,095 detik.

Baca Juga

Juara bertahan Marc Marquez batal tampil di GP Andalusia menyusul cedera tulang lengan atas kanannya kendati sempat turun pada sesi latihan dan kualifikasi Sabtu. "Marc tidak ada di sini, kecepatan yang ia bukukan pekan lalu sangat tinggi, dan sayangnya dia tidak akan ada. Saya berharap bisa menjalani balapan dengan baik, membuat hasil seperti akhir pekan lalu tapi kalian tahu Maverick sangat kuat juga, demikian pula beberapa pembalap lainnya," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Ia menegaskan, akan berusaha sebaik mungkin untuk tetap di depan, berusaha membuat start dan lap pertama yang bagus.

Pembalap yang pekan lalu meraih kemenangan perdananya di MotoGP tentunya tidak akan menantikan balapan yang serupa kendati digelar di sirkuit Jerez untuk kedua kalinya secara beruntun. Vinales yang menjadi runner-up pekan lalu, menantikan balapan yang lebih ketat kendati merasa jauh lebih nyaman dengan pengaturan motor Yamaha M1-nya kali ini.

"Saya rasa kami lebih baik dari akhir pekan lalu dan jauh lebih kompetitif di semua bagian trek. Saya harap bisa fokus dan konsentrasi sepanjang balapan karena sekarang kami memiliki start yang bagus," kata Vinales yang memecahkan rekor lap Jerez di sesi latihan bebas itu.

Francesco Bagnaia merebut posisi start terbaiknya bersama tim Pramac Racing di P3 ketika tak ada pembalap pabrikan Ducati yang masuk 10 besar. Valentino Rossi juga akan berusaha mencuri start bersama Miguel Oliveira dari tim KTM dan Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha yang menghuni baris kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement