Sabtu 25 Jul 2020 19:14 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Bibit Kambing

Bantuan bibit kambing diberikan kepada seorang pemuda putus sekolah

Junaedi menerima bantuan bibit kambing dari Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Junaedi menerima bantuan bibit kambing dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Ekonomi di pedesaan bertumpu pada pertanian dan peternakan, demikian juga di Desa Glempang Kecamatan Pekuncen yang merupakan desa pegunungan dimana terdapat sumber pakan ternak dan hijauan yang melimpah. Hal ini mendorong Relawan Rumah Zakat di Desa Glempang untuk memberdayakan kelompok tani ternak Mindajaya binaannya dengan memberikan bibit kambing.

Bibit kambing yang sedang bunting itu diberikan kepada Junaedi seorang pemuda putus sekolah. Kegiatan sehari-hari Junadei adalah mencari rumput dan menjadi kuli angkat kayu jika ada tukang kayu yang menebang pohon.

Baca Juga

Junaedi sangat senang sekali mendapat bibit kambing betina yang diharapkan bisa beranak pinak. "Terima kasih Rumah Zakat, saya senang dapat modal kambing," ungkapnya.

Rencana ke depan, jika kambing betina beranak maka separuhnya buat Junaedi dan separuhnya lagi buat dikembangkan oleh kelompok Tani Ternak. Junaedi pun diarakahkan supaya melanjutkan sekolah melalui kelompok belajar paket A ataupun belajar mandiri lewat Rumah Baca Teratai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement