Sabtu 25 Jul 2020 16:14 WIB

David Silva Ungkap Kariernya Lampaui yang Dia Impikan

David Silva akan tinggalkan Manchester City ketika kontraknya habis di akhir musim.

Gelandang Man City, David Silva.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Gelandang Man City, David Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Manchester City David Silva mengatakan karirnya yang penuh trofi bersama klub Liga Premier Inggris tersebut telah melampaui impian terliarnya. Silva telah memenangi 11 trofi dalam 10 musim bersama Manchester City, termasuk empat gelar Liga Premier, sejak tiba dari Valencia pada 2010.

"Ketika kamu muda, kamu tidak bermimpi tentang semua ini," katanya seperti dikutip Reuters, Sabtu (25/7).

Baca Juga

Pemain asal Spanyol berusia 34 tahun, yang telah mencetak 60 gol dalam 308 penampilan liga itu, akan meninggalkan Stadion Etihad ketika kontraknya habis pada akhir musim ini. Saat ini, ia tengah menyiapkan diri menghadapi pertandingan terakhirnya pada liga melawan Norwich City, Ahad (26/7).

"Ketika saya melihat semuanya ke belakang, saya tidak pernah bisa dalam impian terliar saya membayangkan apa yang akan saya capai," kata Silva. 

"Kamu bermimpi tentang menjadi seorang pesepak bola, seorang pesepak bola profesional, kamu mimpi bermain di papan atas, tapi kamu tidak pernah berpikir tentang segala hal yang mungkin bisa kamu capai."

Silva memenangi penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini (Player of The Month) Liga Premier hanya sekali kendati menjadi salah satu pemain City paling konsisten. Tapi, ia tidak peduli dengan kurangnya penghargaan pribadi.

"Saya ingin diingat sebagai orang baik, yang menikmati sepak bola. Saya berharap orang-orang menikmati sepak bola saya juga. Sederhana saja," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement