Sabtu 25 Jul 2020 14:19 WIB

PYI Resmikan Asrama ke-35 di Ujung Berung, Bandung

Digelar sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 PYI  Resmikan Asrama ke-35 di Ujung Berung, Bandung
Foto: Panti Yatim Indonesia
PYI Resmikan Asrama ke-35 di Ujung Berung, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (PYI) meresmikan asrama ke-35 yang berada di Jl. Ujung Berung No. 321 Kota Bandung beberapa waktu lalu. Berkat dukungan serta sambutan yang baik dari pemerintah setempat dan masyarakat sehingga PYI dapat mendirikan asrama untuk membantu pemerintah dalam mendidik anak yatim ataupun dhuafa.

Dikatakan  Manajer Oprasional Panti Yatim Indonesia, Budiyono, meskipun suasana saat itu masih belum kondusif akibat dampak dari wabah virus corona namun, hal tersebut tak mengurangi semangat dan antusias para tamu undangan. Sehingga acara peresmian asrama tetap berjalan, walaupun digelar secara sederhana. Acara tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, warga sekitar, dan puluhan anak yatim dan dhuafa binaan PYI Yatim dan Zakat.

Pada saat peresmian berlangsung panitia maupun tamu undangan menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyedikan tempat cuci tangan, mengharuskan setiap tamu undangan memakai APD berupa masker. Serta menjaga jarak sosial atau social distancing, guna menekan angka penyebaran virus corona di era new normal ini. ''Asrama ke-9 yang berada di kota Bandung ini nantinya bisa menampung hingga 15 anak yatim dan dhuafa dengan fokus program pemberdayaan anak asuh di dalam asrama serta pendidikannya,'' ungkap Budiyono dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (25/7).

salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ustaz Ahmad Rijani mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Panti Yatim Indonesia di tengah masyarakat. ''Dengan hadirnya Panti Yatim Indonesia di sini dapat menjadi keberkahan bagi semua, Insya Allah,'' kata Ahmad. Di sisi lain Lembaga Amil Zakat Nasional PYI Yatim dan Zakat bersama alfamart sebagai Mitra Pedulinya juga mengadakan Shopping Experience, voucher belanja gratis untuk puluhan anak yatim dan dhuafa dalam acara peresmian tersebut.

Total ada 35 voucher belanja yang diberikan kepada anak anak yatim dan dhuafa yang ikut hadir dalam acara peresmian asrama itu. Dibantu oleh para karyawan alfamart dan berupaya untuk menetapkan kebijakan di era new normal dengan tetap memakai APD berupa masker, menyediakan tempat cuci tangan hingga mengatur jumlah anak anak saat berbelanja.

''Alhamdulillah acara berjalan dengan lancer dan ditutup dengan pembagian 100 paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa binaan PYI. Serta kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut mensukseskan acara,'' ungkap Budiyono. Ia berharap dengan dibukanya asrama baru itu, semakin banyak anak anak yang bisa terahmati, baik dari pendidikan nya maupun kehidupannya. ''Insya Allah, Panti Yatim Indonesia akan terus berusaha meningkatkan kualitas untuk menjadi lembaga sosial yang bisa membantu masyarakat diseluruh Indonesia,'' tambahnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement