Sabtu 25 Jul 2020 11:15 WIB

Gubernur Babel Serahkan Sapi Qurban Jokowi ke Kampung Dul

Sapi qurban dari Bapak Presiden Jokowi untuk disembelih pada Hari Raya Qurban nanti.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.
Foto: istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan menyerahkan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada warga Kampung Dul di Kabupaten Bangka Tengah.

"Bapak-bapak sekalian, saya serahkan sapi qurban dari Bapak Presiden Jokowi untuk disembelih pada Hari Raya Qurban nanti," kata Erzaldi saat menyerahkan sapi qurban kepada Ketua Takmir Masjid Ar Rahman Kampung Dul, Sabtu (25/7).

Menurut Erzaldi, sapi pemberian Presiden Jokowi sangat. "Jadi warga harus hati-hati dalam penanganannya, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pemotongan nanti," katanya.

Dia berpesan kepada warga untuk merawat sapi dari Presiden Jokowi sampai tiba masa penyembelihan pada Hari Raya Idul Adha nanti. "Mudah-mudahan sapi qurban dari Bapak Jokowi ini membawa berkah dan membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan daging pada hari raya nanti," kata Erzaldi.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa mengatakan, panitia kurban diwajibkan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat pemotongan hewan qurban dan pembagian daging qurban.

Mikron mengatakan, panitia penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging qurban harus mengenakan masker, menjaga jarak antar-personel, meminimalkan kerumunan, serta menyediakan tempat cuci tangan.

"Kami berharap para panitia dan petugas pemotongan hewan qurban ini mengantarkan langsung daging ke rumah-rumah warga guna menghindari kerumunan massa saat pembagian daging qurban," kata Mikron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement