Sabtu 25 Jul 2020 08:04 WIB

Koulibaly Masih Bertahan di Napoli

Koulibaly diincar duo Manchester dan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli Kalidou Koulibaly.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Bek Napoli Kalidou Koulibaly.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penggemar Napoli boleh bernafas lega. Bek tengah Kalidou Koulibaly berharap bisa pensiun di klub tersebut.

Belakangan, Koulibaly diincar sejumlah tim Inggris. Duo Manchester ditambah Liverpool menginginkan tanda tangan palang pintu tim nasional Senegal itu.

"Saya ingin sekali bertahan di Napoli sepanjang karier saya (sebagai pemain), tetapi saya tidak bisa membuat janji," kata pesepak bola 29 tahun itu, merespons rumor tentang dirinya, kepada Radio Kiss-Kiss, dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/7).

Artinya, secara pribadi cintanya pada Partenopei tak perlu diragukan lagi. Ia menyukai klub dan kota Napoli. Namun dalam konteks profesional, segala sesuatu bisa berubah. Sejumlah pihak di skuat biru-langit harus berdiskusi mengenai hal ini.

"Pada akhir musim, saya akan berbicara dengan para direktur. Saat ini, fokus saya, 100 persen ke lapangan," ujar Koulibaly.

Pemain bernomor punggung 26 salah satu bek tengah terbaik dunia, dalam beberapa tahun terakhir. Jebolan akademi Metz itu kuat secara fisik, dan memiliki teknik mumpuni. Tidak heran jika nama yang bersangkutan terus menjadi buah bibir.

Koulibaly bahkan pernah dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Namun hingga kini ia belum ke mana-mana. Sudah enam musim, jagoan Senegal tersebut, membela Napoli.

Sejauh itu, Koulibaly turun di 242 pertandingan dan mencetak 10 gol. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement