Jumat 24 Jul 2020 22:43 WIB

Aceh Terbaik dalam Pelayanan KB Serentak

Pelayanan KB mengandalkan keamanan, jangkauan, dan jaminan kerahasiaan.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Pemerintah Aceh mendapat penghargaan terbaik dalam memberikan pelayan Keluarga Berencana (KB) tahun 2020 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan yang diserahkan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo diterima Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui video conference di Jakarta.

"Aceh mampu mendapat peringkat pertama terbaik piagam penghargaan pelayan KB serentak sejuta akseptor, karena memberikan layanan dengan alat kontrasepsi yang baik," kata Hasto, Jumat (24/7).                              

Hasto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang sudah memberikan pelayanan terbaik terkait dengan keluarga berencana. Menurut dia, program KB harus ada pelayanan khusus, perkembangan kependudukan, dan perkembangan keluarga.

"Khusus untuk pelayanan kontrasepsi, UU mengamanatkan agar keamanan dan jangkauan, jaminan kerahasiaan serta ketersediaan alat dan obat, secara kontrasepsi yang bermutu, wajib ditingkatkan seiring dengan penguatan kualitas sember daya manusia," katanya.

                               

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama sehingga mendapatkan penghargaan terbaik. Nova yakin, kerja sama seluruh pemangku kepentingan akan membawa harum nama Aceh sehingga terus mengukir prestasi di semua lini.

"Atas penghargaan ini, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Aceh mendapatkan penghargaan Juara 1, terutama kepada bupati, wali kota dan BKKBN Provinsi Aceh," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement