Jumat 24 Jul 2020 20:55 WIB

Mancini Dikabarkan Tak Senang dengan Rencana FIGC Gaet Lippi

FIGC ini dikabarkan akan memicu kekecewaan dari pelatih Mancini

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Roberto Mancini
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dilaporkan tengah bersiap untuk menunjuk mantan pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi, sebagai Direktur Teknik timnas Italia. Namun, rencana FIGC ini dikabarkan akan memicu kekecewaan dari pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Seperti dilansir Corriere dello Sports, FIGC kemungkinan besar akan segera menunjuk Lippi sebagai Direktur Teknik timnas Italia yang baru. Kemungkinan pelatih berusia 72 tahun itu untuk menduduki jabatan struktural di timnas Italia itu pun kian besar usai adanya pertemuan antara Lippi dan Presiden FIGC, Gabriele Gravina, di Tuscany, Kamis (23/7) waktu setempat.

''Namun, rencana FIGC ini kabarnya akan membuat Roberto Mancini tidak senang. Pasalnya, rencana penunjukan Lippi sebagai Direktur Teknik timnas Italia tersebut dilakukan tanpa mendapatkan masukan dari dirinya,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Jumat (24/7).

Dalam pertemuan dengan Gravina, Lippi dikabarkan siap menerima tugas barunya di Gli Azzurri tersebut. Sebagai Direktur Teknik timnas Italia, mantan pelatih Juventus itu disebut-sebut akan memiliki tanggung jawab untuk mengevaluasi dan menilai aspek-aspek teknis dari performa dan permainan Gli Azzurri.

Peran Lippi di timnas Italia itu kabarnya sama seperti halnya wewenang Olivier Bierhoff di timnas Jerman. Timnas Italia bukanlah area pekerjaan baru buat Lippi. Bahkan, eks pelatih timnas Cina itu sukses mengantarkan Italia merengkuh titel Piala Dunia 2006 silam.

Sebenarnya, Lippi sudah diproyeksikan untuk menduduki jabatan sebagai Direktur Teknik timnas Italia pada lima tahun lalu. Namun, rencana menunjuk Lippi sebagai Direktur Teknik timnas Italia itu terpaksa dibatalkan FIGC.

Pasalnya, hal itu bertentangan dengan ketentuan FIGC terkait adanya kekhawatiran konflik kepentingan dengan agen-agen pemain. Anak Lippi, Davide Lippi, diketahui sebagai agen pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement