Jumat 24 Jul 2020 20:29 WIB

Mike Tyson Konfirmasi Comeback Lawan Roy Jones

Ini merupakan aksi comeback pertama Mike Tyson

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
mike tyson
Foto: youtube
mike tyson

REPUBLIKA.CO.ID, CARSON -- Mantan petinju kelas berat, Mike Tyson akhirnya mengonfirmasi bakal bertarung dengan Roy Jones Jr. Ini merupakan aksi comeback pertama sang Leher Beton ke atas ring setelah sekian lama.

Dalam beberapa waktu terakhir, Mike Tyson kembali aktif berlatih tinju. Hal itu ia pamerkan melalui akun Instagram pribadinya, sembari berkata "Saya kembali".

Spekulasi kembalinya Tyson ke atas ring pun terus bergulir. Berbagai nama petinju, termasuk Evander Holyfield sempat diprediksi bakal menjadi lawannya. Namun akhirnya, orang yang akan menantang Tyson adalah mantan juara dunia empat kali, Roy Jones Jr.

Roy Jones baru pensiun pada 2018 lalu setelah berkaier di kelas ringan hingga berat selama bertahun-tahun. Rencananya pertarungan Roy dengan Tyson akan dikemas dalam delapan ronde eksibisi.

Seperti diberitakan Mirror, Jumat (24/7), pertikaian keduanya dijadwalkan akan digelar di Dignity Health Sports Park, Carson, California pada Sabtu, 12 September waktu setempat atau Ahad, 13 September WIB pagi.

Karena wilayah Amerika Serikat (AS) masih diliputi krisis akibat virus corona, pertandingan akan digelar tertutup tanpa penonton.

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua mengatakan pertarungan akan berlangsung seru. Sebab menurutnya, Roy Jones dan Mike Tyson adalah legenda tinju dunia.

"Ini adalah semangat mereka kedua. Mike Tyson sudah bertarung sejak usianya 13 tahun. Sementara Roy Jones, sudah dilatih ayahnya untuk menjadi petinju hebat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement