Sabtu 25 Jul 2020 00:17 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sumbar Bertambah

Di Sumbar, pasien covid-19 yang sembuh bertambah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Pasien Covid-19 Sembuh di Sumbar Bertambah. Foto: Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Covid-19 Sembuh di Sumbar Bertambah. Foto: Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan hari ini, Jumat (24/7) ada tambahan tiga orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru. Tiga orang tersebut semuanta berasal dari Kota Padang. Total

"Tambahan tiga orang lagi sehingga total kasus positif covid-19 di Sumbar sampai hari ini sebanyak 852 orang," kata Jasman.

Baca Juga

Jasman menjelaskan sejak kemarin sampai dini hari tadi, Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melakukan pemeriksaan 1.167 sampel swab yang dikirimkan Dinas Kesehatan. Selain ada temuan tiga orang tambahan positif covid-19, tim laboratorium juga memastikan ada tambahan enam orang warga Sumbar berhasil sembuh dari covid-19. Kini jumlah warga Sumbar berhasil sembuh dari virus corona sudah 717 orang atau 84,2 persen dari total semua kasus covid di Sumbar.

Jasman merincikan selain sudah 717 orang atau 84,2 persen sembuh, sebanyak 33 orang isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari dinas kesehatan, 49 orang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan, 20 orang isolasi di BPSDM, dan meninggal dunia 33 orang.

Enam orang yang dinyatakan sembuh dari ini berasal dari Kota Padang dua orang, Kabupaten Tanah Datar satu orang, dan Kabupaten Dharmasraya tiga orang.

Data terbaru kasus suspek covid-19 di Sumbar kini sebanyak 147 orang, dirawat 22 orang dan isolasi mandiri 125 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement