Jumat 24 Jul 2020 19:19 WIB

Barcelona Butuh Suarez dan Griezmann di Liga Champions

Mengandalkan Messi di Liga Champions tentu bisa jadi masalah.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Lionel Messi.
Foto: Alberto Estevez/EFE
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona gagal mempertahankan gelar La Liga musim 2019/2020. Namun, masih ada trofi bergengsi yang mungkin mengobati kekecewaan Lionel Messi cs, Liga Champions.

Untuk bisa memenangkan Liga Champions, tentunya Barcelona membutuhkan penambahan kekuatan di lini serangnya. Dilansir dari laman Marca, Jumat (24/7) Barcelona membutuhkan trisula penyerang, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann untuk menjadi lini serang terbaik.

Baca Juga

Tiga pemain depan ini bisa mengisi kekurangan yang dimiliki Barcelona pada musim ini. Apalagi dua pelatih berbeda gagal menemukan formula yang tepat dan hanya berhasil di beberapa kesempatan saja.

Sebut saja Quique Setien yang memilih formasi 4-4-2 saat melawan Villarreal, Dengan Suarez dan Griezmann di lini depan dan Messi tepat di belakang mereka, cara ini berhasil. Tapi mereka tidak bisa konsisten dengan cara seperti ini.

Messi kembali meraih Pichichi, tapi jumlah golnya di musim ini lebih sedikit. Timnya bahkan kehilangan poin di akhir musim.

Setelah cedera dan masa lockdown, Suarez nyatanya belum bermain dengan konsisten. Dia bahkan hanya mampu mencetak 19 gol. Sehingga segala tanggung jawab soal gol ada di bahu Messi.

Mengandalkan Messi di Liga Champions tentu bisa jadi masalah. Apalagi Messi sedang tidak di masa terbaiknya, meski Griezmann telah fit dan bisa diturunkan ketika melawan Napoli pada 8 Agustus mendatang.

Pemain Prancis ini tidak bermain secara konsisten pada musim ini dan seringkali dimainkan di luar posisi. Tentu hal ini mempengaruhi penampilannya. Tapi dia tentunya bisa membuat perbedaan untuk Liga Champions nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement