Jumat 24 Jul 2020 17:58 WIB

PPI Terapkan Core Value AKHLAK Erick Thohir

AKHLAK akan diinternalisasikan dalam keseharian dan budaya perusahaan. 

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). AKHLAK akan diinternalisasikan dalam keseharian dan budaya perusahaan.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). AKHLAK akan diinternalisasikan dalam keseharian dan budaya perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menindaklanjuti proses akselerasi transformasi dan sosialisasi nilai-nilai inti (core values) BUMN yakni AKHLAK serta perkenalan logo baru BUMN.

Baca Juga

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT PPI Kindy Rinaldy Syahrir mengatakan, PPI kini dalam proses internalisasi dan implementasi core values BUMN. Yakni AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"PPI mendukung dan berpartisipasi untuk menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa negara ini adalah bangsa yang siap untuk menyongsong era normal baru dan dapat tetap mencetak prestasi," ujar Kindy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Jumat (24/7).

Kindy menyampaikan, tatanan kehidupan normal baru merupakan momen melakukan transformasi seiring munculnya semangat baru. Sebagaimana transformasi logo Kementerian BUMN dan core values BUMN yakni AKHLAK.

Kindy menilai internalisasi dan implementasi nilai-nilai AKHLAK penting bagi seluruh insan PPI melalui perwujudan sikap kerja dengan service excellence. Hal tersebut dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku, memberikan optimisme bagi pegawai untuk mengawal implementasi budaya AKHLAK. Sehingga menjiwai talenta-talenta unggul yang akan menjadi pionir dalam membangun Indonesia.

"Insan PPI siap saling mengajak untuk mengakselerasi proses transformasi ke arah yang lebih baik, saling mendukung, saling bahu membahu dengan menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai AKHLAK," ucap Kindy. 

Direktur Teknik dan Pengembangan PPI Prasetiyo Indroharto menyampaikan, AKHLAK akan diinternalisasikan dalam perilaku keseharian dan budaya kerja perusahaan. 

Hal ini penting menjadi pondasi untuk bekerja demi mewujudkan tujuan perusahaan. Prasetiyo menilai adanya pandemi tidak lantas membuat PPI melupakan tugas dan kewajiban utama untuk terus membangun Indonesia.

"Kami berharap core value yang berisikan kalimat-kalimat afirmasi ini dapat memperkuat insan PPI, khususnya para milenial PPI yang merupakan agen perubahan perusahaan. Mereka diharapkan dapat membawa PPI menjadi BUMN perdagangan yang terpercaya, sesuai slogan perusahaan yakni trusted trading company," kata Prasetiyo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement