Jumat 24 Jul 2020 15:27 WIB

Geruduk Jouska, Warganet: Bawa ke Ranah Hukum

Ramai-Ramai Geruduk Jouska, Warganet: Bawa ke Ranah Hukum!

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ramai-Ramai Geruduk Jouska, Warganet: Bawa ke Ranah Hukum!. (FOTO: Istimewa)
Ramai-Ramai Geruduk Jouska, Warganet: Bawa ke Ranah Hukum!. (FOTO: Istimewa)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Gegernya kasus yang menyeret nama Jouska Indonesia telah membuat warganet ramai membicarakan jasa perencana finansial tersebut sampai Jumat (24/7/2020) siang.

Bahkan, kata 'Jouska' menduduki posisi topik tren di Twitter Indonesia. Hingga pukul 14.44 WIB, ada 8.617 cuitan yang membahas kasus Jouska.

Warganet 'menggeruduk' Jouska, menyebut perusahaan itu tak layak mengelola perencanaan keuangan nasabah.

 

Ada pula yang menganalogikan kasus yang menimpa Jouska sebagai 'pembelian ratusan gorengan' dengan uang Rp1 juta oleh rekan terdekat Anda. Beirkut ini utasnya:

Asal tahu saja, dalam beberapa hari terakhir sejumlah klien Jouska melaporkan kerugian investasi akibat layanan pengelolaan aset dari perusahaan itu; khususnya yang berhubungan dengan saham milik PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK).

Ini sejumlah klien yang menceritakan kerugiannya:

Di sisi lain, ada pula warganet yang menyalahkan korban yang mengalami kerugian; menyarankan agar lebih dulu mempelajari soal investasi sebelum mempercayakan uang ke perusahaan serupa Jouska. Akan tetapi, sejumlah warganet tak setuju dengan saran tersebut.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement