Jumat 24 Jul 2020 15:16 WIB

Tari Indonesia Memukau Anak-anak Tunisia

Promosi budaya meningkatkan kedekatan Indonesia dengan negara tujuan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ilham Tirta
Tarian Indonesia di acara International Day, di TK Internasional The Pine Preschool di La Marsa Tunis, Rabu (22/7)
Foto: dok KBRI Tunis
Tarian Indonesia di acara International Day, di TK Internasional The Pine Preschool di La Marsa Tunis, Rabu (22/7)

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Sebanyak 40 anak-anak dan orang tua murid terlihat kagum dan sangat menikmati sajian tarian dan makanan Indonesia di acara International Day. Acara tersebut diadakan di Taman Kanak-kanank (TK) Internasional The Pine Preschool di La Marsa Tunis, Rabu (22/07).

Dalam rilis Kedutaan Besar (KBRI) Tunis, tarian Giring-Giring disajikan penuh semangat untuk membuka penampilan perwakilan Indonesia. Tari Manuk Rawa dengan ragam aksesoris yang tampil berikutnya semakin mengundang decak kagum yang hadir.

Pada akhir penampilan, semua hadirin antusias ikut serta larut dalam tarian tersebut. Tidak cuma tarian, mie instan dan es buah yang disajikan juga disambut meriah.

Indomie diolah dengan aneka varian seperti mie goreng, mie kuah bakso, dan lainnya. Es buah menjadi minuman favorit para hadirin di tengah cuaca panas Tunisia saat ini.

Kegiatan International Day merupakan acara tahunan yang dihadiri para anak dan para orang tua murid sebagai penutup kegiatan belajar mengajar untuk tahun ajaran yang telah dijalani. Keikutsertaan Indonesia diwakili KBRI Tunisia.

Kegiatan promosi budaya merupakan usaha dalam meningkatkan kedekatan Indonesia dengan negara yang dituju. Dengan mempromosikan budaya Indonesia sejak dini, diharapkan dapat memberikan kesan yang baik terhadap Indonesia sehingga terbentuk people to people connection yang bermanfaat bagi hubungan bilateral kedua negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement