Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Telkomsel Dukung Transformasi Daring UMKM Lewat Aplikasi

Jumat 24 Jul 2020 14:17 WIB

Red: Gita Amanda

Solusi digital yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mendukung perkembangan bisnis UKM adalah platform 99% Usahaku, sebuah platform digital berbasis aplikasi.

Solusi digital yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mendukung perkembangan bisnis UKM adalah platform 99% Usahaku, sebuah platform digital berbasis aplikasi.

Foto: .
Platfirm 99% Usahaku untuk membantu UKM meningkatkan produktivitas bisnisnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel sebagai anak usaha Telkom Indonesia mendukung perkembangan bisnis UMKM agar dapat bertransformasi ke ranah daring atau go online melalui platform aplikasi digital. Salah satu solusi digital yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mendukung perkembangan bisnis UKM adalah platform 99% Usahaku, sebuah platform digital berbasis aplikasi.

Baca Juga

"Berisi berbagai konten pembelajaran, fitur forum komunikasi antar pelaku UKM, ragam solusi digital UKM dari Telkomsel Enterprise, hingga akses cakupan pasar yang luas guna meningkatkan kapasitas penjualan," ujar GM Komunikasi Perusahaan Telkomsel Aldin Hasyim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (24/7).

Menurut Aldin, platform ini didesain khusus bagi para pelaku usaha kecil maupun menengah, agar mereka bisa meningkatkan kemampuan dan insight bisnis, memperluas koneksi, dan memberikan akses terhadap berbagai solusi digital yang pada akhirnya dapat membantu pelaku UKM untuk meningkatkan produktivitas bisnisnya.

Aplikasi 99% Usahaku menyediakan sarana pembelajaran digital, seperti cara mengelola dan mengembangkan bisnis dengan baik. 99% Usahaku juga menyediakan wadah promosi produk antar UKM, dengan mempertemukan antara produsen dan pengecer.

Terdapat juga konten kisah sukses dari pelaku UKM sehingga dapat menginspirasi dalam membangun usaha. Selain itu, kata dia, 99% Usahaku juga memberikan pelaku bisnis akses terhadap ekosistem Telkomsel, dengan membantu mereka mempromosikan produk-produknya ke lebih dari 162 juta pelanggan Telkomsel dengan bergabung menjadi merchant TelkomselPOIN.

Selain itu Telkomsel juga memiliki program CSR yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat dengan tujuan untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komunitas, meningkatkan akses terhadap pasar dan modal, serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis. Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Digital Creative Millennials.

Digital Creative Millennials merupakan program CSR guna mendukung pertumbuhan semangat kewirausahaan di kalangan anak muda, mendukung program pemerintah terutama dalam meningkatkan jumlah pengusaha muda dengan memberikan pelatihan digital dan edukasi kewirausahaan.

"Ke depannya Telkomsel juga terbuka atas kolaborasi bersama dengan BUMN, melalui Telkom Group, untuk mendorong pemanfaatan produk hasil karya UMKM di lingkungan BUMN. Melalui kolaborasi ini Telkomsel juga akan mendorong layanan enterprise atau solusi B2B menjadi salah satu fokus pengembangan layanan Telkom Group," kata Aldin.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA