Jumat 24 Jul 2020 13:27 WIB

Pandangan Sinis Petinju Masa Kini Soal Mike Tyson Vs Jones

Publik diminta tidak menganggap Tyson masih bisa bertinju dengan hebat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Joshua.
Foto: Dok. IG Anthony Joshua
Anthony Joshua.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD--Petinju kelas berat DUNIA, Anthony Joshua mengomentari rencana pertarungan antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr. Ia senang, namun juga memperingatkan kepada Tyson agar jangan mempunyai keinginan bertarung dengan pentinju kelas berat saat ini.

Tyson kini berusia 54 tahun dan Jones berusia 51 tahun. Mereka dijadwalkan akan bertarung pada 12 September sebanyak delapan ronde. Pertarungan nanti merupakan yang pertama bagi Tyson sejak pensiun pada 2005.

Joshua mengatakan, keduanya adalah legenda tinju dengan catatan sejarah panjang. Pertarungan tersebut merupakan pertarungan yang adil. Tyson, kata Joshus, tak perlu mengalihkan perhatian untuk bertanding melawan Tyson Fury.

“Saya pikir itu untuk hasrat dari mereka berdua. Itu yang mereka tahu. Mike Tyson telah bertarung sejak dia berusia 13 tahun, Roy Jones, ayahnya mendorong untuk menjadi hebat,” kata Joshus dilansir dari Metro, Jumat (24/7).

Joshua mendoakan semoga keduanya beruntung dalam pertarungan nanti. Tak hanya kepada Tyson, Joshua juga mengingatkan kepada Jones agar tak mempunyai pikiran bertarung dengan petinju yang lebih muda. 

“Kami lebih besar, kami lebih kuat, ilmu olahraga telah meningkat sehingga ada lebih banyak teknologi. Seluruh dunia olahraga telah berkembang,” ujarnya.

Joshua mendukung jika Tyson akan terus bertarung dengan seseorang sezamannya dan berharap akan baik-baik saja. Mengenai beberapa video latihan yang dirilis Tyson, Joshua menyarankan agar siapa pun yang melihat itu tak berpikir bahwa si Leher Beton akan siap bertarung di level tinggi.

“Tapi, itu seperti salah satu pemain bola tua yang melakukan tantangan mistar gawang. Mike Tyson memukul samsak dengan perilaku ganas itu hanya sifat ingin tampil darinya. Untuk seseorang yang menonton dari rumah, sepertinya orang ini (Tyson) akan datang dan memerintah divisi kelas berat,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement