Jumat 24 Jul 2020 06:35 WIB

Inzaghi Senang Lazio Dipastikan Rebut Tiket Liga Champions

Lazio dipastikan tak terkejar di empat besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Simone Inzaghi (tengah) merayakan keberhasilan timnya seusai menaklukkan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Jumat (24/7).
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Simone Inzaghi (tengah) merayakan keberhasilan timnya seusai menaklukkan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Jumat (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio dipastikan merebut tiket Liga Champions musim depan setelah menang 2-1 atas Cagliari dalam pekan ke-35 Serie A Italia, di Stadion Olimpico, Jumat (24/7) dini hari WIB. Lazio yang kini duduk di posisi empat mengantong nilai 72 poin dan tak mungkin lagi disalip oleh AS Roma yang mempunyai nilai 61 angka di urutan kelima dengan tiga pertandingan tersisa.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi menyebut pertandingan melawan Cagliari adalah ‘malam ajaib’ setelah kepastian finis empat besar didapatkan. Lolosnya Lazio ke Liga Champions akan mengakhiri 13 tahun meraka menanti tampil di pesta sepakbola terbesar di Eropa. Terakhir kali mereka tampil di Liga Champions pada musim 2007/2008.

"Itu adalah malam yang ajaib dan penting. Setelah 13 tahun itu adalah sesuatu yang tidak terbayangkan tetapi kami memiliki kepercayaan diri,” kata Inzaghi seusai pertandingan, dilansir dari Football Italia, Jumat (24/7).

Tim tamu sempat unggul 1-0 jelang babak pertama usai melalui Giovanni Simeone. Namun Lazio membalas dua gol di babak kedua melalui Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile sehingga skor menjadi 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Inzaghi mengakui timnya bermain dengan beberapa kekurangan pada skuatnya. Namun ia tenang karena mempunyai pemain di bangku cadangan yang bisa mengubah pertandingan. 

Inzaghi pun menilai penting bergerak pada bursat transfer musim panas ini demi meningkatkan kekuatan.

“Kita harus meningkatkan, saya beruntung memiliki Tare sebagai direktur olahraga dan dia tahu apa yang dia lakukan. Dia telah bekerja dengan baik di tahun-tahun ini. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan saya memiliki keyakinan besar padanya,” ujarnya.

Ia berharap musim depan tim yang dipimpinnya ini menjadi skuat yang besar untuk memenuhi tuntutan program yang ketat. Pasalnya, musim depan pertandingan tak akan jauh berbeda yaitu bermain setia tiga hari. Inzaghi pun yakin bahwa timnya akan siap menjalan jadwal ketat tersebut.

Satu gol Immobile di pertandingan ini membuat penyerang asli Italia iyu kini mengoleksi 31 gol di Serie A musim ini. 

Inzaghi ingin Immobile keluar sebagai peraih gelar sepatu emas. Menurut Inzaghi, memperoleh titel top skorer itu tak akan mudah. Inzaghi juga ingin memberikan jalan kepada Luis Alberto sebagai pemuncak daftar assist musim ini.

"Kami telah menunggu tahun-tahun pertama ini, kami membutuhkan angka-angka dan kami memukul mereka malam ini,” ujarnya.

Lazio masih memiliki kesempatan naik ke posisi tiga atau dua. Pasalnya, jarak poin mereka dengan Inter Milan di posisi ketiga hanya beda satu poin dan dengan Atalanta di urutan kedua berjarak dua poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement