Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Adaro Bantu Ventilator untuk RSUD Damanhuri

Kamis 23 Jul 2020 23:59 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ventilator (ilustrasi)

Ventilator (ilustrasi)

Foto: Royal Papworth Hospital via AP
Penyerahan alat tersebut untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BARABAI -- Adaro Group menyerahkan bantuan dua unit alat ventilator tipe Covent-20 ke RSUD H Damanhuri Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. Penyerahan alat tersebut untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19.

Bantuan yang diserahkan CRM Departement PT Adaro Indonesia Muhammad Shaleh didamping Sam Guntur, perwakilan Adaro Foundation itu diterima Direktur rumah sakit Muhammad Asnal dan Dessy Zuanita Lestari selaku Kepala Bidang Pelayanan Medik, Kamis (23/7). Shaleh mengatakan bantuan tersebut merupakan komitmen Adaro Grup dalam membantu pemerintah untuk menangani Covid-19 di Indonesia. “Kami berupaya melakukan usaha semaksimal mungkin dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi ini," jelas Shaleh.

Alat bantu pernapasan ini tentunya sangat menunjang pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD H Damanhuri Barabai. Meski Kabupaten Hulu Sungai Tengah bukan wilayah operasional PT Adaro, namun Saleh berharap ventilator ini dapat membantu tim rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19 di 'Bumi Murakata'.

Baca Juga

Di kesempatan yang sama Sam Guntur, perwakilan dari Adaro Foundation menambahkan soal keseriusan Adaro dalam melindungi karyawannya dari wabah Corona. Jika ada karyawan yang berdomisili di Kabupaten HST dapat memiliki kesempatan mendapatkan penanganan dengan baik.

Sedangkan pihak rumah sakit pun menyampaikan rasa syukur atas bantuan alat ventilator dari Adaro Group sebagai upaya percepatan penanganan pasien Corona. “Saya atas nama direktur rumah sakit mengucapkan banyak terima kasih Adaro Group untuk sumbangan Ventilator Covent-20 ini," ungkap Asnal.

Alat ventilator ini akan ditempatkan di ruang ICU sebagai salah satu alat bantu bagi pasien Covid-19. Ventilator akan diperbantukan dalam penanganan kasus corona dikarenakan saat ini rumah sakit berencana akan membuka ruang ICU khusus pasien Covid-19 dan membutuhkan alat ventilator. “Dengan adanya alat ini penanganan Covid-19 di rumah sakit akan lebih maksimal," jelasnya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA