Kamis 23 Jul 2020 23:28 WIB

Gelar PKD, Ansor Depok Cetak Kader Militan Intelektual NU 

GP Ansor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk cetak kader.

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah
GP Ansor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk cetak kader. Logo GP Ansor
GP Ansor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk cetak kader. Logo GP Ansor

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PAC GP ANSOR) Kecamatan Sawangan menggelar kaderisasi formal. Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertempat di Pesantren Ittihadusyubban, Sawangan, Depok. Meski acara berlangsung virtual (materi dari PW dan PP-red) serta  tatap  muka atusiasme peserta cukup tinggi.  

"Sedikitnya 60 peserta perwakilan dari 11 Kecamatan di Depok. Orang lain rame demo, kita fokus aktif bantu penanganan Covid-19. Saat ini penguatan secara internal," ujar Ketua GP Ansor Kota Depok Ust. Abdul Qodir, Kamis (23/7). 

Baca Juga

Ketua penyelenggara, Cokky Guntara, berharap  dengan PKD generasi muda NU atau Ansor dapat maju dalam segala hal. "Generasi muda NU atau Kader GP Ansor harus punya keberanian untuk maju dan berkembang. Baik dalam cara berfikir, bergerak, atau dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman," terangnya.  

Ketua PAC GP Ansor Sawangan, Ustadz Andi Basyuni, menuturkan menjadikan PKD ini sebagai langkah awal mencetak generasi yang unggul. "Kami Selaku Ketua PAC GP Ansor Sawangan berharap kegiatan ini menjadi momentum pembentukan dan penanaman ideologi ASWAJA dan pemahaman kebangsaan yang utuh. Kader Ansor harus menjadi pemuda yang unggul, karena kader Ansor merupakan kader penerus Nahdlatul Ulama," jelasnya. 

Kegiatan PKD ini dihadiri beberapa tokoh seperti KH Ahmad Fakhrudin Murodih (Pimpinan Pesantren Ittihadusyubban), KH Ahmad Solehan (Ketua PCNU Depok), dan beberapa tokoh lain serta stageholder kecamatan Sawangan Seperti Polsek dan Koramil. Selesai pembekalan dilanjutkan  dengan ziarah kubur ke makam sesepuh NU Sawangan, KH Ma'mun bin Ta'yin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement