Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Map of the Soul: 7 The Journey Jadi Album Terlaris di Dunia

Jumat 24 Jul 2020 02:10 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Setelah menuai sukses pasca merilis album berbahasa Jepang bertajuk

Setelah menuai sukses pasca merilis album berbahasa Jepang bertajuk "Map of the Soul: 7 The Journey", album itu kini menjadi album terlaris tahun 2020 di Amerika Serikat, Korea, Jepang dan di seluruh dunia (Foto: grup musik BTS)

Foto: EPA
Album BTS 'Map of the Soul: 7 The Journey' jadi album terlaris tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband K-Pop BTS kembali mencatat rekor. Setelah menuai sukses pasca merilis album berbahasa Jepang bertajuk "Map of the Soul: 7 The Journey", album itu kini menjadi album terlaris tahun 2020 di Amerika Serikat, Korea, Jepang dan di seluruh dunia.

Dalam pekan pertama rilis, "Map of the Soul: 7 -The Journey" dengan mudah menjadi album terlaris tahun 2020 di Jepang. Penjualan album ini memecahkan rekor catatan harian sepanjang karir. BTS mencatat penjualan bersejarah di hari pertama dengan 447.000 kopi album dan 500 ribu kopi album di hari kedua.

Torehan itu akhirnya mengantarkan album baru BTS ke posisi puncak Oricon Albums Chart selama lima hari berturut-turut. Melansir laman Forbes, Kamis (23/7), dikatakan bahwa album "Map of the Soul: 7 The Journey" berisikan beberapa lagu yang pernah muncul di album Love Yourself: Answer (2018). Lalu sisanya adalah empat trek lagu baru berbahasa Jepang.

"Map of the Soul: 7 The Journey" juga terus mendominasi penjualan album di sebagian besar dunia. Album ini terjual 552.000 eksemplar, terdiri dari penjualan fisik dan digital, di Amerika Serikat selama paruh pertama tahun ini. Sementara di posisi kedua ada album "After Hours" dari The Weeknd's dengan 407 ribu kopi album terjual.

Sementara jika hanya mengukur dari penjualan fisik album, "Map of the Soul: 7 The Journey" berhasil terjual sebanyak 528 ribu kopi di AS. Ini adalah angka-angka yang mengesankan, mengingat di era sekarang banyak bintang pop yang hanya bergantung pada penjualan streaming.

Di Korea Selatan, album "Map of the Soul: 7 The Journey" sukses terjual sebanyak 4 juta kopi, berdasarkan sertifikasi Gaon Music pada bulan April. "Map of the Soul: 7 The Journey" menjadi album pertama dalam sejarah Korea Selatan yang mencapai 4 juta penjualan bersertifikat, menjadikannya album terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA