Kamis 23 Jul 2020 21:08 WIB

Legenda Arsenal Kritik Perlakuan Arteta Terhadap Ozil

Saya pikir Ozil adalah pemain yang tenang, jangan hakimi dia terlalu cepat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Mesut Ozil.
Foto: AP
Mesut Ozil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Tony Adams mengkritik perlakuan Mikel Arteta terhadap Mesut Ozil di dalam tim. Pasalnya, gelandang asal Turki itu sudah tidak bermain sejak kompetisi kembali bergulir.

Padahal, Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub dengan kontrak yang masih tersisa satu tahun ke depan. Adams berpendapat, tidak adanya penjelasan dari Arteta membuktikan kelemahan dalam kepemimpinannya sebagai pelatih The Gunners.

"Saya meragukannya saat ini. Dia tidak seharusnya seperti itu, tidak ada halangan baginya untuk berkata jujur," katanya seperti dilansit Tribal Football, Kamis (23/7).

"Saya pikir Ozil adalah pemain yang tenang, jangan hakimi dia terlalu cepat. Dia punya bakat dan setengah pekerjaan pelatih adalah mengasah bakat pemain," ujar dia.

Karena itu, ia berharap ada ketegasan dari Arteta. Apalagi, Arsenal berkesempatan besar meraih titel musim ini dari Piala FA. Menurutnya, itu merukapan momen yang pas bagi Arteta untuk membuktikan dirinya adalah pelatih yang berkualitas.

"Jika kita melihat lebih dalam, ada sosok pemain yang baik di dalam dirinya dengan bakat yang tinggi. Tetapi, ia dikelilingi oleh hal-hal yang berantakan," ucapnya.

Di musim ini, Ozil hanya bermain 25 kali dalam semua kompetisi. Dari catatan itu, ia hanya mampu mencatat tiga assists dan satu gol. Hal ini membuat dirinya diterpa rumor kepindahan ke tim lain. Salah satunya adalah tim asal Turki, Istanbul Basaksehir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement