Kamis 23 Jul 2020 19:18 WIB

Hari Anak, Emil Adopsi Bayi Laki-laki Lucu Bernama Arkana

Bayi itu berusia empat bulan yang ditinggalkan kedua orang tuanya di panti asuhan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Istri Atalia Praratya (tengah)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Istri Atalia Praratya (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Tepat di Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengenalkan anggota keluarga barunya. Anggota baru itu seorang bayi lucu bernama Arkana.

Kabar tersebut awalnya diunggah Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya. Bayi laki-laki bernama lengkap Arkana Aidan Misbach itu merupakan bayi yatim piatu yang ditinggalkan kedua orang tuanya.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi, Ridwan Kamil, membenarkan bahwa dia dan keluarga menjadikan Arkana sebagai anggota keluarga barunya. Keputusan untuk membesarkan Arkana, menurutnya, didasari kerinduannya untuk menambah anggota keluarga baru.

"Memang kami merindukan tambahan anggota keluarga, tapi //kan Bu Atalia sudah setop pabriknya (tidak bisa hamil lagi, Red) karena alasan medis, jadi kami mengasuh," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (23/7).

Disinggung makna Arkana yang diberikannya itu, Emil menerangkan bahwa Arkana bermakna cahaya. Arkana pun menjadi akronim dari singkatan nama istrinya, Atalia Praratya, Ridwan Kamil, serta kedua anak kandungnya, Camillia Laetitia Azzahra dan Emmiril Khan Mumtadz.

"Arkana itu artinya cahaya, tapi Arkana juga singkatan. A itu Atalia, RK itu Ridwan Kamil, Zara, dan Mumtadz, ada sebagian namanya di situ," katanya.

Emil mengatakan, bayi mungil berusia empat bulan itu lahir di Jabar dan sebelumnya diasuh di Panti Asuhan Muhammadiyah, Kota Bandung. "Semoga kami bisa mendidik dia menjadi anak yang soleh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement