Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Sultan Sokoto Peringatkan Umat Sholat Idul Adha di Masjid

Kamis 23 Jul 2020 16:59 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil

Sultan Sokoto Peringatkan Umat Sholat Idul Adha di Masjid. Foto: Masjid Nasional Nigeri di Abuja, Nigeria.

Sultan Sokoto Peringatkan Umat Sholat Idul Adha di Masjid. Foto: Masjid Nasional Nigeri di Abuja, Nigeria.

Foto: Flickr.com
Umat Islam di Sokoto Nigeria diimbau sholat Idul Adha di Masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, SOKOTO -- Salah satu sultan Sokoto, Nigeria, Sa'ad Abubakar, telah memperingatkan bupati dan imam masjid untuk melakukan shalat Idul Adha di masjid-masjid sebagaimana pelaksanaan shalat Jumat alih-alih di tempat shalat alternatif.

Dilansir di Daily Post, Kamis (23/7), Kepala spiritual umat Islam di negara itu memberikan saran sambil mendeklarasikan 31 Juli sebagai tanggal perayaan Idul Adha 2020.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Abubakar meminta umat Muslim untuk berdoa bagi perdamaian, kemajuan, dan pembangunan di negara tersebut, Nigeria.

"Yang Mulia, Alhaji Muhammad Sa'ad Abubakar Sultan Sokoto dan Presiden Jenderal Nigeria Dewan Tertinggi untuk Urusan Islam (NSCIA) telah menyatakan bahwa Jumat, 31 Juli 2020 sebagai hari ke 10 Dzulhijjah 1441 HIjriyah dan hari Idul Adha untuk tahun ini," kata perwakilan sultan. 

Lebih jauh lagi, mengingat situasi saat ini yang disebabkan oleh pandemi virus corona jenis baru (Covid-19), sultan menyarankan semua Bupati dan Imam di Negara Sokoto, untuk mengamati shalat Idul Adha di masjid-masjid di kota dan desa masing-masing dan tidak di tempat-tempat umum. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA