Kamis 23 Jul 2020 15:21 WIB

Pesan Juara dari Klopp untuk Pecinta Liverpool

Laga Liverpool melawan Chelsea berlangsung ketat dan emosional.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi pendukung Tim Liverpool usai memastikan gelar juara Liga Inggris 2019/2020.
Foto: Reuters
Selebrasi pendukung Tim Liverpool usai memastikan gelar juara Liga Inggris 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID,

MERSEYSIDE--Liverpool mempertontonkan mentalitas juara saat melawan tim papan atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, di Anfield. The Reds mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-3, Kamis (23/7).

Hasil ini sekaligus menjadikan acara penyerahan tropi Liga Inggris semakin sempurna. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyampaikan pesan kepada penggemar usai pertandingan.

Ia mengatakan, apa yang ditunjukkan tim di laga tersebut semata-mata untuk penggemar. Oleh karena itu, jika fan tak melihat itu sebagai persembahan tim, Klopp akan sedikit kecewa.

“Lima tahun lalu, saya meminta Anda untuk berubah dari orang yang ragu menjadi orang percaya. Saya bertanya dan Anda melakukannya,” kata Klopp dilansir dari Sky Sports, Kamis (23/7).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan, fan adalah bagian penting dari kesuksesan tim. Menurut Klopp, mereka yang membuat Liverpool menggila sehingga merebut gelar juara Liga Inggris setelah puasa selama 30 tahun. Maka dari itu, pria asal Jerman itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penggemar.

Ia pun mengajak agar semuanya merayakan kemenangan. Ia mempersilakan penggemar berpesta dalam bentuk apapun.

“Tetapi kamu harus bersiap untuk pesta ketika virus besar ini hilang. Maka kita akan mengadakan pesta semua bersama-sama. Pastikan kamu siap kalau begitu,” ujarnya.

Laga Liverpool melawan Chelsea berlangsung ketat dan emosional. Permainan keras dan cekcok antarkedua pelatih sempat terjadi dalam pertandingan tersebut. Tuan rumah sudah unggul 3-1 pada babak pertama lewat Keita, Alexander-Arnold, dan Wijnaldum. Sedangkan satu gol Olivier Giroud memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Roberto Firmino menambah keunggulan menjadi 4-1 dimenit ke-55. Chelsea merespons dengan mencetak dua gol melalui Tammy Abraham dan Pulisic sehinga skor menjadi 4-3. Skor ketat tersebut akhirnya kembali melebar setelah Chamberlain menambah keunggulan Liverpool menjadin 5-3 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement