Kamis 23 Jul 2020 12:59 WIB

Saifi Lolos dari Penyisihan Grup O Turnamen PBSI

Saifi lolos ke perempat final bersama Ruselli Hartawan yang ada di puncak klasemen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bulu tangkis/ilustrasi
Foto: ant
Bulu tangkis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saifi Rizka Nur Hidayah berhasil lolos dari penyisihan grup O tunggal putri turnamen internal PBSI. Saifi mengalahkan Tasya Farahnailah dengan skor 21-18, 21-12, Kamis (23/7).

Saifi kini berada di peringkat kedua klasemen Grup O. Hanya dua peringkat teratas di tiap grup yang berhak atas tiket perempat final.

Saifi harus berjuang keras di game pertama saat melawan Tasya. Namun di game kedua, ia unggul jauh dari Tasya dan menang dengan skor cukup telak.

"Saya terbawa pola main lawan yang temponya lebih lambat dan banyak reli. Sedangkan saya tipe pemain menyerang, saya agak kesulitan di game pertama. Makanya di game kedua sebisa mungkin saya mempercepat permainan dari awal, saya nggak mau terbawa main lawan lagi," kata Saifi, Kamis. "Kami sudah sering latihan bersama. Jadi saya sudah hapal permainan Tasya. Di game kedua saya banyak menyerang duluan, saya memang mengubah pola dari game pertama."

Saifi lolos ke perempat final bersama Ruselli Hartawan yang ada di puncak klasemen. Ruselli mengantongi dua kemenangan di dua laga penyisihan pertama yang berlangsung kemarin, Rabu (22/7). Pada penyisihan terakhir hari ini, Ruselli dikalahkan Stephanie Widjaja dengan skor 19-21, 16-21.

"Untuk babak perempat final, saya mau coba lebih fokus dan keluar dulu mainnya. Kalah-menang itu akan mengikuti, kalau bisa main bagus dulu," ujar Saifi.

Sementara itu, Nandini Putri Arumni terpaksa mundur saat berhadapan dengan Komang Ayu Cahya Dewi pagi ini. Nandini mundur dengan kedudukan 21-23, 6-11, karena ia mengalami cedera pada betis kanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement