Kamis 23 Jul 2020 12:53 WIB

Kemiripan Statistik Pulisic dan Hazard Saat Debut di Chelsea

Lampard menilai ada kemiripan antara Pulisic dengan eks bintang Chelsea, Eden Hazard.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Chelsea, Christian Pulisic
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Gelandang muda Chelsea, Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Chelsea Frank Lampard memuji dampak kehadiran Christian Pulisic dalam performa timnya. Lampard menilai ada kemiripan antara Pulisic dengan eks bintang Chelsea, Eden Hazard.

Kubu the Blues baru saja menjalani bigmatch pekan ke-37 Liga Primer Inggris kontra Liverpool. Bertanding di Stadion Anfield, markas the Reds, Kamis (23/7) dini hari WIB, pasukan Lampard kalah 3-5.

Kendati timnya tumbang, Pulisic menampilkan kinerja mentereng. Ia baru masuk pada menit ke-59 menggantikan Mason Mount. Turun dari bangku cadangan, eks Borussia Dortmund itu berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Secara keseluruhan, Pulisic mengoleksi sembilan gol dan empat assist dalam 24 pertandingan Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Ini musim perdana yang bersangkutan di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Statistik demikian, mirip dengan catatan Hazard saat menjalani debut di Liga Inggris. Tepatnya pada musim 2012/2013 lalu. Saat itu jagoan Belgia ini menyumbang sembilan gol dan 11 assist dalam 34 pertandingan.

"Saya berada di sini (sebagai pemain Chelsea) di tahun pertama Eden. Christian menjalani momen seperti itu," kata Lampard, dikutip dari Sportskeeda, Kamis.

photo
Eden Hazard saat membela Chelsea. - (AP)

Lampard melihat Pulisic sudah menunjukkan penampilan berkelas sejak awal musim. Sayang, bintang asal Amerika Serikat itu sempat mengalami cedera. Setelah sembuh, pesepak bola 21 tahun itu tak tertahankan.

"Dia masih sangat muda, memiliki bakat alami. Dia mencetak gol, menciptakan peluang. Dia akan menjadi pemain besar bagi kami," ujar Lampard.

Mengenai hasil pertandingan, Lampard tak ingin menyalahkan anak asuhnya. Secepatnya ia mengalihkan fokus para penggawa the Chelsea menuju dua laga tersisa.

Pulisic dan rekan-rekan akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada matchday pamungkas Liga Inggris musim 2019/2020. Kemudian bertarung di final Piala FA kontra Arsenal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement