Kamis 23 Jul 2020 09:51 WIB

Aksi Pencurian Pecah Kaca Mobil Terjadi di Kemang

Saat pencurian terjadi, Zen dan Habib sedang makan sehingga memarkirkan mobilnya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Tersangka beserta barang bukti kasus pencurian kendaraan roda empat (mobil).  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tersangka beserta barang bukti kasus pencurian kendaraan roda empat (mobil). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah mobil Toyota Fortuner menjadi sasaran pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Kemang, Jakarta Selatan. Dua tas korban digondol oleh pencuri ketika mobil sedang diparkir di depan toko karpet. Dari pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta.

“Ada dua tas yang diambil. Isinya ada handphone, kartu ATM, buku bank, banyak,” ujar Zen Zanuar (60 tahun) sang pemilik mobil, ketika ditemui di lokasi Rabu (22/7) malam.

Tak hanya Zen, salah satu tas yang raib dibawa kabur pelaku adalah milik Habib Udin yang juga ditinggal di dalam mobil. “Ada uang tunai banyak, jumlahnya Habib yang tahu,” kata Zen.

Namun, ia menaksir jumlah kerugian diperkirakan sekitar Rp 500 juta. Ketika pencurian terjadi, Zen dan Habib sedang pergi makan sehingga Zen memarkirkan mobilnya di depan toko karpet. Kaca yang dipecah oleh pelaku merupakan kaca di sisi pengemudi.

Tidak hanya uang tunai, kartu ATM, dan buku tabungan bank yang berhasil dibawa pelaku. Handphone Apple iPhone dan Samsung S7 juga raib karena berada di dalam tas yang sama.

Selain itu, surat-surat penting seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), serta paspor juga turut hilang. Sebelum kejadian, Zen mengaku sudah merasa diikuti motor yang diduga sebagai pelaku sejak keluar dari bank.

Terkait kejadian tersebut, polres Jakarta Selatan akan mengolah tempat kejadian perkara (TKP) malam ini. Termasuk dari CCTV di sekitar TKP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement