Kamis 23 Jul 2020 03:15 WIB

Babak Pertama, Liverpool 3-1 Chelsea

Liverpool unggul 3-1 atas Chelsea di babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Selebrasi Trent Alexander-Arnold
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Selebrasi Trent Alexander-Arnold

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sementara unggul atas tamunya Chelsea dengan skor 3-1 pada babak pertama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB. Tiga gol tersebut dicetak oleh Keita, Alxander-Arnold dan Wijnaldum, sementara gol balasan Chelsea dicetak oleh Oliver Giroud.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Belum setengah jam laga berjalan, the Reds sudah unggul lewan tendangan fantastis Naby Keita. Mendapatkan bola dari kemelut di lini tengah, Keita melesatkan tendangan keras untuk menaklukan Kepa Arrizabalaga pada menit 24. 1-0 untuk Liverpool.

Baca Juga

Liverpool kembali menunjukan permainan terbaiknya, dengan mencetak gol indah lagi. Kali ni dari eksekusi bola mati pada menit 37. Trent Alexander-Arnold mampu melepaskan tendangan melengkung untuk melewati pagar betis the Blues, dan membuat Kepa hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya. 2-0 Liverpool unggul.

Chelsea sempat mendapat peluang tak lama setelah gol kedua tuan rumah. Namun sundulan Olivier Giroud masih tepat mengarah ke Alisson Becker. Performa buruk Chelsea di babak pertama, dibayar mahal dengan tercipta gol ketiga Liverpool. Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea, Wijnaldum mampu memanfaatkan peluang dengan tendangan kerasnya, dengan Kepa kembali tak bergutik bola masuk ke gawangnya.

Jelang turun minum, Chelsea mampu memperkecil ketertinggal melalui Giroud. Pemain asal Prancis itu memanfaatkan bola liar, setelah Alisson menahan bola tendangan Willian. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement