Kamis 23 Jul 2020 03:10 WIB

Drama Tiga Penalti Warnai Kekalahan Napoli dari Parma

Napoli kalah dari tuan rumah Parma dengan skor 1-2

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain Napoli.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Pelatih Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Parma sukses menundukan tamunya Napoli dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Tardini, Kamis (23/7) dini hari WIB. Bagi Napoli, hasil ini membuat langkah skuat asuhan Gennaro Gattuso itu untuk tampil di kompetisi zona Eropa musim depan semakin sulit.

Drama tiga kali penalti mewarnai pertandingan di Stadion Tardini. Napoli menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, skuat asuhan Gennaro Gattuso itu malah tertinggal lebih dulu sebelum turun minum lewat titik putih. Mario Rui menjatuhkan Alberto Grassi di kotak terlarang pada menit 45. Gianluca Caprari yang jadi eksekutor pun berhasil menaklukan Alex Meret. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Napoli mampu menyamakan kedudukan, yang juga melalui tendangan penalti. Kali ini Grassi yang memberikan penalti untuk Partenopei, karena tangannya menyentuh bola hasil tendangan Fabian Ruiz. Insigne yang dipercaya Gattuso mengambil peluang pun tak menyia-nyiakannya untuk mengubah skor jadi 1-1.

Drama penalti kembali terjadi pada gol ketiga dalam pertandingan ini. Parma mendapatkan penalti kedua usai Kulusevski dijatuhkan Kalidou Koulibaly di kotak penalti. Dejan Kulusevski yang jadi penendang pun membuat Meret memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya. 2-1 untuk Parma hingga laga usai. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement