Kamis 23 Jul 2020 02:09 WIB

MU Ditahan Imbang West Ham dengan Skor 1-1

MU gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang West Ham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Mason Greenwood
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United kembali gagal memanfaatkan momentum untuk bisa meraih tiga poin saat lawan West Ham, Kamis (23/7). MU ditahan imbang 1-1 oleh West Ham, setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Greenwood kemudian menyelamatkan muka tuan rumah saat babak kedua baru dimulai.

United sebenarnya mendapatkan dua peluang emas dalam tiga menit pertama. Peluang pertama didapat oleh Anthony Martial, yang melakukan tendangan dari sisi kanan. Namun upayanya masih digagalkan kiper Fabianski. satu menit berselang giliran Mason Greenwood, yang melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Hanya saja, tendangan kaki kirinya lagi-lagi diamankan Fabianski. Menit 36, giliran Marcus Rashford yang melesatkan tendangan jarak jauh. Lagi, Fabianski tampil gemilang dengan menghalau tendangan striker tim nasional Inggris tersebut.

Jelang turun minum, West Ham mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Bola yang dieksekusi pun mengenai Paul Pogba. Setelah melihat ulasan VAR, Pogba ketahuan menghalau bola dengan tangannya, sehingga wasit menunjuk titik putih. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk West Ham.

Memasuki babak kedua, Iblis Merah langsung tampil menyerang. Hasilnya positif. Baru lima menit laga berjalan, Greenwood sudah memecah kebuntuan. Kerjasama satu dua dengan Martial membuat pemain jebolan akademi United itu mampu lolos dari kawalan bek the Hammers, dan melesatkan tendangan kaki kiri dari jarak dekat untuk menaklukan Fabianski. Skor berubah jadi 1-1.

Usai gol Greenwood, tuan rumah justru main kurang greget dan kalah dominan dari West Ham. Sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Meski demikian, hasil ini membuat United naik ke peringkat tiga klasemen. Namun, posisi MU bisa tergeser ke posisi empat jika Chelsea menang lawan Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement