Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Banjir Wajo Rp 1,4 Miliar

Rabu 22 Jul 2020 20:43 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Foto aerial kondisi banjir yang terjadi di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (ilustrasi)

Foto aerial kondisi banjir yang terjadi di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (ilustrasi)

Foto: Antara/Hendra
Bantuan diberikan untuk warga yang rumahnya hanyut dan mengalami rusak parah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menyerahkan secara langsung bantuan tanggap darurat untuk banjir di Kabupaten Wajo sebanyak Rp 1,4 miliar. Nurdin menyerahkan secara langsung bantuan tersebut saat meninjau beberapa wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Wajo bersama Bupati Wajo dan Forkopimda setempat, Rabu (22/7).

Bantuan ini untuk rumah hanyut dan mengalami rusak parah yang sementara dilakukan rekonstruksi oleh tim Pemprov Sulsel dan Kabupaten Wajo. “Sudah kami kasih bantuan darurat Rp 1,4 miliar. Nanti rekonstruksi beberapa rumah yang hanyut itu lagi kita hitung, tadi secara kasar pak bupati sudah menjelaskan rincian kerugian yang dialami dan kebutuhan anggaran. Jadi saya kira Insya Allah,” jelas Nurdin Abdullah di lokasi banjir Kabupaten Wajo.

Selain memberikan bantuan tanggap darurat dalam bentuk uang, Pemprov Sulsel bersama Pemkab Wajo dan seluruh Forkopimda juga menyerahkan sejumlah sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir. “Tadi juga kita bantu beras, sembako jadi alhamdulillah sudah ada beberapa bantuan-bantuan lainnya. Ini merupakan sumbangan teman-teman di Makassar,” ujarnya.

Baca Juga

Kabupaten Wajo sebelumnya telah dilanda banjir sejak Ahad 12 Juli 2020 dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. Sejumlah wilayah di Uloe Kabupaten Wajo yang terdampak banjir yakni Desa Pakkasalo, Kampoti, Tocina, Are'e, Ire'e, Welado, Solo dan Tawaran.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA