Kamis 23 Jul 2020 00:49 WIB

Giannis Antetokounmpo Mengaku Bohong tak Punya Ring Basket

Antetokounmpo pernah menyatakan tak bisa latihan dengan menggunakan ring basket.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, mengakui bahwa dirinya telah berbohong. Saat kompetisi NBA dibekukan pertengahan Maret lalu dan pemain melakukan karantina di rumah, Antetokounmpo pernah menyatakan dirinya tidak punya ring basket di rumahnya.

Kala itu pemain asal Yunani ini mengaku tidak bisa latihan dengan menggunakan ring basket. Karena tidak memilikinya. Tentu saja hal ini membuat penggemar basket terpana.

"Jadi, saya tidak memiliki akses ke lingkaran (ring basket)," katanya pada bulan April. “Banyak pemain NBA memiliki lapangan di rumah mereka atau apalah. Tapi sekarang saya hanya latihan di rumah. Naik sepeda statis, treadmill, angkat beban, dan cukup seperti itu. Tapi saya tidak bermain basket."

Ternyata, itu adalah kebohongan Antetokounmpo. Dia mengakui kebohongan itu pada Selasa (21/7) malam saat Milwaukee melakukan latihan di dalam gelembung NBA di Walt Disney World. Ia mengatakan, mencoba menggunakan sedikit tipu daya untuk mendapatkan keuntungan selama hiatus.

"Siapa pun di luar sana yang mengira saya tidak memiliki akses ke gym, mereka bahkan tidak mengenal saya," kata Antetokounmpo melalui ESPN. "Jadi, saya hanya mengatakan itu untuk mencoba sedikit berkompetisi."

Antetokounmpo rata-rata mencetak 29,6 poin dan 13,7 rebound per game ketika pertandingan dihentikan pada Maret. Ini menjadi cara luar biasa untuk menindaklanjuti kampanye MVP-nya yang mengesankan musim lalu. Dia dan Bucks akan melanjutkan bermain di Florida dengan rekor menang-kalah terbaik liga 53-12.

Tentu saja seorang pemain sekaliber Antetokounmpo yang mendapat empat kali All-Star dan satu gelar MVP liga di bawah ikat pinggangnya, sering dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik di dunia. Ia memiliki kontrak 100 juta dollar AS pasti memiliki ring bola basket di rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement