Rabu 22 Jul 2020 18:05 WIB

Media Spanyol Sebut Laurent Blanc Bakal Jadi Pelatih Barca

Salah satunya mantan arsitek tim nasional Prancis Laurent Blanc

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Laurent Blanc
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Quique Setien dilanda ketidakjelasan. Eks pelatih Real Betis itu gagal membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Sejumlah nama disebut-sebut berpotensi menggantikan Setien. Salah satunya mantan arsitek tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc.

"Menurut Diario Sport, Blanc siap menjadi bos Barcelona berikutnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Rabu (22/7).

Sosok 54 tahun itu lumayan mengenal raksasa Katalan. Saat masih aktif bermain, ia pernah membela Blaugrana.

Tepatnya pada musim 1996/1997. Saat itu Blanc turun di 38 pertandingan dan mencetak satu gol. Kini ia bakal kembali ke Camp Nou. Lalu bagaimana nasib Quique Setien?

"Setian tetap bertanggung jawab atas Barcelona untuk pertandingan Liga Champions," tambah laporan dari Football Espana.

Petualangan Lionel Messi dan rekan-rekan, pada musim ini, belum selesai. Barca masih memiliki agenda di kompetisi Eropa. Raksasa Katalan bakal menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, bulan depan.

Itu satu-satunya kesempatan Setien untuk kembali mendapatkan kepercayaan, dari berbagai elemen di klub tersebut.

Jika menang atas Napoli dan mampu mengangkat si kuping lebar, bisa saja ia dipertahankan. Namun andai tersingkir dari ajang terelit benua biru, entrenador 61 tahun itu harus mencari pelabuhan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement