Rabu 22 Jul 2020 16:03 WIB

Ini Alasan Persib Belum Latihan Grup

Umuh mengelak Persib tak kunjung latihan karena belum adanya kesepakatan soal gaji.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum juga melakukan latihan rutin. Padahal, skuat Persib sudah mulai ke Kota Bandung, termasuk para pemain asing.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menyatakan, ada alasan sendiri mengapa Persib belum melakukan latihan. Salah satunya adalah karena pelatih, Robert Rene Alberts, sedang dalam keadaan sakit.

"Pelatih juga lagi sakit kemarin, tapi sebentar lagi mungkin (latihan) ya," kata Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7).

Umuh mengelak Persib tidak kunjung latihan karena belum adanya kesepakatan soal gaji. Seperti diketahui, PSSI masih mengatur soal gaji dengan pemberian maksimal 50 persen gaji.

"Iya sebetulnya kami pun juga memantau sampai saat ini jadi kami masih bicarakan semuanya untuk kebaikan semuanya, insya Allah akan segera terwujud mudah-mudahan," kata Umuh.

Umuh menyebut Persib harus tetap mengikuti setiap aturan dari PSSI. Ia mengakui kebijakan PSSI jadi pedoman Persib dalam mengambil keputusan. "Sama aturan dari PSSI kami pun juga tidak mau berbenturan dengan PSSI supaya semua pemain pun juga enak diberikan kebijakan-kebijakan dari PT begitu tapi sama-sama membutuhkanlah semuanya," katanya.

Umuh memastikan latihan rutin akan segera dilanjutkan kembali. "Saya harapkan harus secepatnya, insya Allah kami akan segera realisasikan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement