Rabu 22 Jul 2020 15:16 WIB

10 Rekomendasi Film Bollywood untuk Disimak Selama Pandemi

Terdapat sejumlah film Bollywood dengan cerita kuat dan inspiratif.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Panga.
Foto: Fox Star Studios.
Poster film Panga.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Menanti bioskop kembali beroperasi dengan normal agaknya masih riskan di tengah pandemi Covid-19. Dibandingkan terus menyimak ulang sinema yang sudah berkali-kali dilihat, ini saatnya mencari referensi tontonan yang baru.

Terdapat sejumlah film Bollywood dengan cerita kuat dan inspiratif yang bisa menjadi alternatif tontonan selama pandemi. Berikut 10 judul sinema tersebut, dikutip dari laman Cosmopolitan, Rabu (22/7).

1. Panga

Jaya Nigam (Kangana Ranaut) adalah juara dunia dan kapten tim olahraga kabaddi India. Sejak menjadi istri dan seorang ibu, dia harus mengesampingkan karier. Kondisi itu membuat Nigam mengalami krisis identitas dan berusaha mengatasinya.

2. Thappad

Amrita (Taapsee Pannu) dan suaminya, Vikram (Pavail Gulati), terlihat memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia. Namun ketika pernikahan itu berubah menjadi penuh kekerasan, Amrita mulai berpikir ulang tentang hubungan dan kehidupan.

3. Chhapaak

Diangkat dari kisah nyata, Chhapaak mengemas kisah Laxmi Agarwal yang diserang dengan cairan asam saat berusia 15 tahun. Dalam film, nama sosoknya diganti menjadi Malti (Deepika Padukone) yang mencari keadilan atas aksi kejahatan itu.

4. Kaamyaab

Kaamyaab mengisahkan Sudheer (Sanjay Mishra), pensiunan aktor Bollywood yang kembali ke depan kamera untuk peran paling mengesankan. Film ini pertama kali tayang di Busan pada 2018 dan sekarang tersedia untuk disimak di seluruh dunia.

5. Angrezi Medium

Film ini bercerita tentang duda bernama Champak (Irrfan Khan), pemilik toko permen yang sederhana. Dia ingin melakukan segalanya untuk putri tunggalnya, Tarika (Radhika Madan), yang menyimpan mimpi menempuh studi di London, Inggris.

6. Shimla Mirchi

Avinash (Rajkummar Rao) sangat menyukai Naina (Rakul Preet Singh) tapi tidak berani mengungkapkannya. Dia menuliskan surat cinta namun malah berakhir di tangan ibunda Naina, Rukmini (Hema Malini), yang mengira punya penggemar rahasia.

7. AB Aani CD

Chandrakant Deshpande (Vikram Gokhale) adalah pensiunan guru seni yang tinggal bersama putra dan menantunya. Seiring usia, dia merasa kehilangan respek dari sekeliling, tapi surat yang datang dari aktor ikonik Amitabh Bachchan mengubah itu semua.

8. Jawaani Jaaneman

Pria 40 tahun Jazz Singh (Saif Ali Khan) punya hidup yang memuaskan. Pialang properti itu bekerja sepanjang hari dan berpesta sepanjang malam. Kabar mengejutkan bahwa dia memiliki putri berusia 21 tahun membuat hidupnya berubah 360 derajat.

9. Maska

Sejak kecil, Rumi (Prit Kamani) didorong menjadi maskawaala (tukang roti) hebat seperti ayahnya dan menjalankan kafe keluarga. Padahal, Rumi ingin mengejar mimpinya sendiri, mewujudkan cita-cita menjadi aktor Bollywood.

10. Bhangra Paa Le

Berkat sang kakek, Jaggi (Sunny Kaushal) tumbuh mencintai seni tradisional Punjabi, tarian bhangra. Jaggi ingin membanggakan kakeknya dengan membawa bhangra ke panggung dunia di kompetisi internasional, meski dengan berbagai tantangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement