Rabu 22 Jul 2020 12:42 WIB

Ruselli Menang, Fitriani Tumbang

Pertandingan Ruselli melawan Tasya berlangsung seru di gim kedua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil berbeda diraih dua unggulan dalam laga grup turnamen internal PBSI sektor tunggal putri. Meski mendapat perlawanan ketat terutama di gim kedua, unggulan tiga Ruselli Hartawan dalam laga Rabu (22/7) akhirnya menang 21-10, 22-20 atas Tasya Farahnaila.

Sementara, Fitriani yang merupakan unggulan kedua turnamen, di luar dugaan dikalahkan juniornya Komang Ayu Cahya Dewi dua gim langsung 21-13 dan 21-19.

Pertandingan Ruselli melawan Tasya berlangsung seru di gim kedua. Saat itu, Ruselli sudah tertinggal 18-20. Namun perlahan tapi pasti, Ruselli balik mengontrol permainan dan membuat Tasya di bawah tekanan. Empat poin berturut-turut diraih Ruselli, Tasya pun gagal mencuri gim kedua.

"Mungkin faktor sudah lama tak bertanding. Di gim pertama sudah enak mainnya tapi di game kedua dikendorin. Sedangkan lawan kan masih di kelas pratama, jadi rasa ingin menangnya tinggi, sedangkan saya ada pressure sedikit," ujar Ruselli.

Ruselli melanjutkan, saat sempat tertinggal, ia merasa harus yakin dengan diri sendiri. "Saya ingat apa yang sudah dilatih di latihan, saya mengubah permainan juga saat itu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement