Rabu 22 Jul 2020 11:51 WIB

Panti Yatim Indonesia Salurkan Bantuan Ekonomi Produktif

Diberikan pada pedagang UMKM.

 Panti Yatim Indonesia Salurkan Bantuan Ekonomi Produktif
Foto: Panti Yatim Indonesia
Panti Yatim Indonesia Salurkan Bantuan Ekonomi Produktif

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--LAZ Panti Yatim Indonesia atau PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan Ekonomi Produktif berupa 300 Kg Beras dan 24 liter minyak goreng kepada pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Yaitu dengan kriteria pedagang makanan kecil seperti pedagang nasi kuning, lontong, kupat tahu, nasi uduk, bubur ayam, warung nasi dan sejenisnya di wilayah Kecamatan Regol dan Kecamatan Cibeunying, Kota Bandung, pekan lalu.

Pembagian paket sembako yang berupa beras dan minyak goreng ini merupakan suatu wujud kepedulian PYI Yatim & Zakat kepada yang terkena dampak wabah virus Corona, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi. ''Kami bersama Kecamatan Regol dan Cibeunying membagikan paket sembako kepada UMKM khususnya pedagang yang menggunakan gerobak yang terkena dampak wabah virus Corona yang sedang terjadi. Karena mencegah penyebaran virus ini, masyarakat saat ini sedang berada di rumah saja. Sehingga membuat pendapatan pedagang menurun. Kami berharap kehadiran kami dan para dermawan dapat meringankan beban pedagang yang berada di Regol dan Cibeunying,''ungkap perwakilan dari PYI, Rizwan dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/7).

Pihak RW setempat mengapresiasi baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Regol dan juga Kecamatan Cibeunying, khususnya masyarakat yang terkena dampak ekonomi wabah virus Corona. ''Bantuan ini menunjukkan kepedulian PYI Yatim & Zakat kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terdata oleh lembaga sosial ini,'' ungkap perwakilan RW.

Sementara manajer Pemberdayaan, Tedi mengungkapkan bahwa PYI Yatim & Zakat terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.PYI Yatim & Zakat menyerahkan seperangkat alat yang digunakan untuk megantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas maupun Rumah Sakit, melakukan penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik. Seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, serta membagikan masker dan hand saitizer kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi ini.

''Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan PYI Yatim & Zakat dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Semoga semakin banyak para dermawan yang memperhatikan masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya para pedagang yang penghasilannya menurun akibat virus ini,'' ujar Tedi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement