Rabu 22 Jul 2020 11:07 WIB

Spotify Luncurkan Fitur Video untuk Podcast

Fitur baru memungkinkan pengguna untuk menonton video dari pencipta tertentu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Layanan streaming musik Spotify.
Foto: EPA
Layanan streaming musik Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Spotify Technology SA meluncurkan fitur video untuk podcast. Perusahaan ini membiarkan pembuat konten membawa konten audio dan video mereka ke aplikasi streaming musik.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna, baik gratis maupun berbayar, untuk menonton video dari pencipta tertentu.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari laman Japan Today, Rabu (22/7), Spotify memiliki menambahkan peningkatan ke katalognya dengan menandatangani kemitraan eksklusif, termasuk dengan Joe Rogan dan Kim Kadarshian West.

Dorongan perusahaan ke podcast ini sebagai upaya untuk menjadi provider nomor satu dari konten audio. Apalagi, saat ini banyak orang tinggal di rumah karena wabah virus corona.

Sebelumnya, podcast Spotify kedatangan Michelle Obama yang akan menjadi pembawa acara The Michelle Obama Podcast. Podcast ini debut pada 29 Juli 2020.

“Harapanku, serial ini bisa jadi tempat mengeksplorasi topik penting bersama dan memilih banyak pertanyaan yang kita semua coba jawab dalam hidup,” kata Obama dalam keterangan resmi seperti dikutip CNA.

Podcast baru ini adalah judul pertama dari kolaborasi antara Spotify dan Higher Ground, perusahaan produksi yang didirikan Barack dan Michelle Obama. Tahun lalu, keduanya bekerjasama dengan Spotify untuk memproduksi podcast eksklusif untuk platform tersebut.

Podcast teranyar Michelle Obama diperkirakan akan membahas topik seputar kesehatan dan hubungan. Akan ada beberapa bintang tamu, termasuk pembawa acara Conan O’Brienn dan pebisnis Valerie Jarrett.

“Saya harap podcast ini bisa membantu pendengar bicara tentang hal baru dan bicara mengenai topik yang sulit, dengan orang-orang yang penting bagi mereka,” kata dia.

 “Itulah cara kita membangun pemahaman dan empati satu sama lain secara lebih mendalam.”

Obama baru merilis dokumenter di Netflix berjudul Becoming pada Mei lalu, kelanjutan dari memoar laris berjudul sama hasil tulisannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement